Anti Mainstream! Prodi Kuliner Minang UNP Buka Tahun Ini

masukkampus

Fakultas Perhotelan dan Pariwisata Universitas Negeri Padang akan membuka program studi Diploma 3 Kuliner Minang dalam memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan melalui kerjasama dengan Sentra Randang Kota Payakumbuh. Adanya kerjasama antara UNP dengan Pemko Payakumbuh ini, diharapkan menyerap pemanfaatan lulusan Prodi 3 Kuliner Minang. Nantinya mahasiswa Prodi D3 Kuliner Minang bisa berpraktek di Sentra Randang Kota Payakumbuh.
.
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di Payakumbuh menjelaskan tahun ini, terdapat program studi D3 Tata Boga dengan konsentrasi kuliner minang. Sekarang ada 120 lebih pendaftar, namun hanya 30 orang yang diterima. Untuk pusat riset prodi Kuliner minang akan berpusat di Payakumbuh, karena Payakumbuh menjadi sentral kuliner termasuk randang sebagai makanan khas minang, dan kerjasama itu akan terus dilanjutkan kedepan.
.
Rektor Ganefri menyebutkan, dengan adanya kerjasama yang nyata, mahasiswa Prodi D3 konsentrasi kuliner minang akan berpraktek di Sentra Randang dan mengembangan pendidikan kuliner. Pada kesempatan usai pembukaan pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang digelar LP2M UNP, Rektor UNP dan Wawako Payakumbuh Erwin Yunas didampingi Dekan FPP UNP, Ernawati mengunjungi Sentra Randang Kota Payakumbuh. Wawako Erwin Yunaz menjelaskan rencana pengelolaan gedung IKM Randang yang nantinya terintegrasi dengan Prodi D3 kuliner minang di sentra randang kota Payakumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Karena Tidak Mampu, Siti tulis Surat Terbuka untuk Jokowi

Siti Alliah, warga Pasaman Timur, Sumatera Barat, membuat sebuah surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam surat tersebut, Siti mencurahkan permasalahannya yang kesulitan membayar uang pangkal kuliah. Siti diterima di Jurusan Teknik Elektro Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melalui jalur mandiri. Namun ia kesulitan membayar uang kuliah yang jumlahnya 15 […]

Subscribe US Now