Sebanyak 400 Kursi Jalur Vokasi Unila Diperebutkan

masukkampus

Terdapat sekitar 400 kursi disediakan oleh Univeritas Lampung Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (PMPD) jalur vokasi atau program diploma (D3) tahun akademik 2019/2020 diperebutkan oleh bakal calon mahasiswa baru yang ingin masuk di Perguruan Tinggi Negeri. Humas Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung, Muhammad Komarudin mengatakan untuk program diploma (D3) sebagai jalur terakhir masuk perguruan tinggi di Universitas Lampung. Ditahun ini ada 743 orang yang mendaftar.
.
Di Universitas Lampung terdapat 11 program studi yang tersebar di 4 Fakultas. Fakultas Teknik meliputi Prodi Survei Pemetaan, Teknik Mesin dan Teknik Sipil. Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada Prodi Akuntansi, Keuangan Asuransi Perbankan, Pemasaran dan Perpajakan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik meliputi Prodi Humas, Perpustakaan dan Sekretaris. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam terdapat Prodi Manajemen Informatika. Calon mahasiswa ini melakukan UTBK hari Rabu dan hari ini di Puskom Universitas Lampung. Terdapat 6 sesi yang digelar dengan diikuti 150 orang peserta tiap satu sesi.
.
Jalur vokasi tersebut mengalami penurunan peminatnya. Ditahun 2018 kemarin pendaftar mencapai 900 orang peserta, sementara ditahun ini hanya mencapai 743 orang pendaftar. Program studi yang favorit dari tahun ketahun yakni Perpajakan, Akutansi dan Survei Pemetaan karena dibidang tersebut serapan tenaga kerjanya banyak. Hasil seleksi ini akan di tanggal 6 Agustus 2019 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

1 Juta ASN Ikut Pindah ke Ibu Kota Baru

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin mengatakan, apabila ibu kota negara dipindah ke Kalimantan, maka jutaan aparatur sipil negara (ASN) di tingkat pusat juga ikut pindah. Ini merupakan konsekuensi dari pemindahan pusat pemerintahan dari Jakarta. Jumlah ASN yang berdinas di pemerintah pusat berjumlah sekitar 1 juta […]

Subscribe US Now