Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret Diumumkan Hari ini

masukkampus

Hari ini diumumkan hasil Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk program Sarjana dan Diploma. Pengumuman Seleksi Mandiri tersebut dapat dilihat melalui laman spmb.uns.ac.id. Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret (SM-UNS) ini adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh UNS (di luar jalur SNMPTN dan SBMPTN). Hal ini untuk menyeleksi calon mahasiswa baru Program Sarjana dan Diploma dengan menggunakan Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-LTMPT) 2019 dan Nilai Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) SM-UNS Tahun 2019 dan prestasi non-akademik.
.
Hasil seleksi mandiri UNS ini dapat dipantau melalui https://spmb.uns.ac.id/. Dalam situs resmi SPMB UNS, biaya pendidikan yang dibebankan kepada calon mahasiswa baru jalur ini terdiri dari sumbangan pengembangan institusi (SPI) dan uang kuliah tunggal (UKT). Deputi 2 SPBM UNS, Nuryani menuturkan, pendaftar SM UNS 16.683 orang dan yang diterima sebanyak 3.189. Mahasiswa baru yang diterima diwajibkan melakukan registrasi. Registrasi dimulai dengan mengisi biodata calon mahasiswa mulai 31 Juli – 2 Agustus 2019 pukul 23.59 WIB. Dalam situs resmi SPMB UNS, biaya pendidikan yang dibebankan kepada calon mahasiswa baru jalur ini terdiri dari sumbangan pengembangan institusi (SPI) dan uang kuliah tunggal (UKT). Pengumuman UKT bagi masing-masing calon mahasiswa baru diumumkan melalui laman http://spmb.uns.ac.id/ukt pada 3 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB.
.
Calon mahasiswa baru melakukan pembayaran di bank yang bekerja sama dengan UNS pada 5-7 Agustus 2019. Slip pembayaran berisi PIN yang digunakan untuk melakukan registrasi online melalui laman http://siakad.uns.ac.id. Calon mahasiswa baru login dan klik “registrasi baru” dengan memasukkan nomor pendaftaran dan PIN. Formulir yang sudah diisi lengkap dan benar dicetak sebagai salah satu dokumen yang diverifikasi saat on-desk. Nuryani menegaskan, jika calon mahasiswa baru tak memenuhi persyaratan registrasi dan memberikan keterangan tidak benar, kelulusan mahasiswa tersebut dapat dibatalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ASN dibuka Oktober BKN prediksi peserta Hingga 5,5juta orang

Pemerintah akan menggelar kembali seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Aria Wibisana mengatakan, prediksi peserta yang akan mengikuti seleksi mencapai 5,5 juta orang..Bima menjelaskan bahwa total kebutuhan ASN […]

Subscribe US Now