Persiapkan Diri Kamu Beasiswa Disdik Jabar Dibuka Agustus 2019!

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan beasiswa “Jabar Future Leader (JFL) Tahun 2019” bagi seluruh masyarakat Jabar yang sedang menempuh pendidikan jenjang S1, S2, dan S3. Pendaftaran beasiswa tersebut akan dibuka pada Agustus 2019. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika menjelaskan pemberian beasiswa tersebut memiliki tujuan menyiapkan generasi muda Jabar sebagai calon pemimpin di masa depan dan memberikan penguatan kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan kompetensi dan mampu menyelesaikan tugas akhir, seperti skripsi, tesis, dan disertasi dengan baik. Seluruh pendaftar beasiswa JFL 2019 akan melalui tahapan seleksi. Hasilnya akan diumumkan pada Oktober 2019.
.
Beasiswa JFL 2019 berlaku bagi mahasiswa yang sedang menjalani studi di universitas yang telah bekerja sama dengan Pemprov Jabar, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan perguruan tinggi lainnya.
.
Terdapat banyak kategori beasiswa yang disediakan, diantaranya beasiswa reguler diperuntukkan bagi mahasiswa tahun ajaran 2019/2020, beasiswa tugas akhir berlaku bagi mahasiswa yang telah melalui 6 semester masa kuliah yang sedang menyusun tugas akhir. Beasiswa umum berlaku untuk mahasiswa Jabar yang berprestasi dan menempuh pendidikan di seluruh universitas yang ada di Jabar yang telah bekerja sama dengan Pemprov Jabar.

2 thoughts on “Persiapkan Diri Kamu Beasiswa Disdik Jabar Dibuka Agustus 2019!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tiga Mahasiswa Undip Ubah Kebisingan Jadi Energi Listrik

Ketiga mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip), Rifki Rokhanudin, Ragil Adi Nugroho, dan Yudha Cindy Pratama menciptakan alat yang dapat mengubah kebisingan menjadi sesuatu bermanfaat. Penemuan alat konversi kebisingan untuk bandara ini diberi nama Sound Energy Harvesting (Sinting) yang berubah menjadi energi listrik..Cara kerja alat itu yakni menangkap kebisingan melalui reflektor parabola […]

Subscribe US Now