Universitas Negeri Padang akan Mendirikan Fakultas Kedokteran

masukkampus

Pada Januari 2019, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) telah melakukan penandatangan MoU dengan Rektor Universitas Indonesia (UI) untuk pembahasan mengenai pendirian Fakultas Kedokteran. Fakultas Kedokteran ini ditargetkan akan berdiri pada tahun 2019. Fakultas Kedokteran ini akan memiliki program studi kedokteran umum dan kekhususan olahraga.
.
Rencananya lokasi Fakultas Kedokteran ini berada di Kota Bukittinggi. Proses pendiriannya sampai sekarang sedang menunggu dukungan dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). Sedangkan untuk program studi kedokteran umum, tinggal menunggu izin pendiriannya.
.
Rektor UNP ini optimistis pendirian Fakultas Kedokteran akan terealisasi secepatnya. Sebab menurutnya, UNP mendapatkan dukungan dari segala pihak. Di antaranya dukungan dari Bupati Padang Pariaman yang telah bersedia menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman sebagai rumah sakit pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Viral Fresh Graduate UI Protes Gaji Rp 8 jt Ini Tanggapan UI

Akhir-akhir ini jagad media sosial Twitter sedang diramaikan dengan berita salah seorang lulusan baru (fresh graduate) dari universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI). Berita ini menjadi viral lantaran fresh graduate ini melontarkan kekecewaannya karena mendapat tawaran gaji Rp 8 jt di perusahaan ketika ia melakukan interview..“Jadi tadi gue […]

Subscribe US Now