Hanya dalam 3 Minggu Mahasiswa ITS ini Susun Skripsi 3.045 Halaman

masukkampus

Muharom Gani Irwanda, salah satu mahasiswa Departemen Teknik Infrastruktur Sipil Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya akhir-akhir ini menjadi topik pembicaraan. Gani, begitu sapaan akrabnya kini digadang sebagai pembuat skripsi paling tebal di ITS. Bagaimana tidak, Gani telah membuat skripsi sebanyak 3.045 halaman dari rata-rata skripsi mahasiswa sekitar 80-150 halaman.
.
Tugas akhir yang dibuat Gani ini membahas mengenai metode konstruksi untuk gedung 11 lantai. Skripsi dengan ketebalan 3.045 halaman itu awalnya tidak disangka oleh Gani. Ketika Gani selesai mengetik, ia dibantu oleh sepupunya untuk menghitung jumlah halaman skripsinya. Gani mengatakan pengerjaan skripsinya itu dikerjakannya hanya dalam waktu 3 minggu, seusai menjalani magang. Skripsi berjudul “Penjadwalan Waktu Pelaksanaan dan Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan Proyek Pembangunan Denver Apartment, Kompleks Citraland CBD-Kota Surabaya” itu terdiri dari 152 halaman bab 1-3, 2.740 halaman bab 4, dan 152 halaman untuk lampiran.
.
Mantan juara Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) 2017 ini menyampaikan bahwa selama proses pengerjaan, ia terus memantau layar laptop selama 15 jam. Tak tanggung-tanggung, selama satu minggu sebelum sidang ia rela memangkas jam tidurnya menjadi dua jam per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Dia Juara Mahasiswa Berprestasi Nasional 2019 Program Sarjana dan Diploma

Tanggal 25 Juli 2019 tadi malam, telah digelar acara puncak Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional 2019. Acara ini diselenggarakan di Swissbell Hotel, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan Pilmapres ini telah dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 23 Juli 2019 hingga 25 Juli 2019..Selain sebagai ajang kompetisi, Kepala Subdirektorat Penalaran dan […]

Subscribe US Now