Radar Bidikmisi Ajukan Petisi Penolakan Penghapusan Bidikmisi

Mohamad Nasir mengenai pengadaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk tahun 2020 menuai polemik dari berbagai kalangan. Pasalnya, pengadaan KIP Kuliah ini merupakan perluasan beasiswa namun akan menggantikan jenis beasiswa lainnya termasuk Bidikmisi.
.
Mengenai hal itu, Radar Bidikmisi melalui akun Instagramnya [at] dibidikmisi_com menunjukan pernyataan sikap. Radar Bidikmisi tidak melakukan penolakan tehadap pengadaan KIP Kuliah ini. Namun, mereka menolak tegas jika Bidikmisi dihapuskan.
.
Bagi mereka, Bidikmisi punya tempat tersendiri bagi para penerimanya. Mereka akan kecewa sebab narasi kontribusi untuk Indonesia, lewat organisasi yang dibangun, akan runtuh dan dihilangkan. Apabila esensinya sama, lebih baik KIP Kuliah dimasukkan dalam Bidikmisi karena selama ini Bidikmisi juga sudah merambah ke PTS.
.
Radar Bidikmisi mengajak untuk mengisi penolakan penghapusan bidikmisi melalui bit.ly/saveBIDIKMISI. Entah akan berhasil atau tidak, tapi setidaknya mereka akan berjuang membela Bidikmisi.

One thought on “Radar Bidikmisi Ajukan Petisi Penolakan Penghapusan Bidikmisi

  1. Pertahankan bidikmisi , jangan segala sesuatu di kaitkan dengan kartu , karna di pemukiman saya orang orang yang dapat bantuan dari pemerintah hanya itu itu saja , tidak melihat orng lain yg sama kurang mampu .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rektor UNAIR Usulkan Ujian Wawasan Kebangsaan untuk UTBK Tahun Berikutnya

Secara teknis, pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) relatif lancar. Namun, pihak Universitas Airlangga (Unair) menilai perlu adanya evaluasi dalam penerimaan mahasiswa baru untuk tahun mendatang..Hal pertama yang dievaluasi oleh rektor Unair ini mengenai ketersediaan soal. Beberapa item soal masih digunakan di gelombang 1 dan 2 di UTBK. […]

Subscribe US Now