Sumbangan Pengembangan Universitas Udayana Tembus Angka 70 Juta

masukkampus

Selasa, 16 Juli 2019 Universitas Udayana (Unud) Bali resmi menutup pendaftaran seleksi mandiri. Pendaftar akan memperebutkan 1.800 kursi atau sekitar 30 persen dari daya tampung total Unud tahun ini. Hingga saat pendaftaran ditutup julah peserta yang telah mendaftarkan diri sebanyak 3.833 orang. Dari jalur SNMPTN, Universitas Udayana telah menerima mahasiswa baru sebanyak 1.644 orang. Sedangkan dari jalur SBMPTN sebanyak 2.981 orang.
.
.
Made Budiastra selaku Kasubbag Humas Unud menjelaskan bahwa seleksi jalur mandiri tahun ini menggunakan metode Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sama seperti SBMPTN. Sedangkan untuk biaya pendaftraannya tidak ada perubahan dari tahun lalu, yaitu sebesar Rp 450 ribu. Seleksi mandiri dilaksanakan selama 7 hari, di hari Sabtu dan Minggu.
.
.
Nantinya peserta yang dinyatakan lolos jalur mandiri di Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas MIPA, dan Pascasarjana akan dikenakan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI). Besaran SPI berbeda-beda tergantung pada kemampuan ekonomi peserta dan keketatan persaingan prodi yang dipilih. Sumbangan Pengembangan Institusi berkisar antara Rp 5 – Rp 70 juta untuk mahasiswa reguler dan khusus. Sedangkan untuk mahasiswa internasional besaran SPI antara Rp 30 – Rp 100 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seleksi Mandiri Jalur Masuk Terakhir Institut Teknologi Bandung

Tahun ini Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka seleksi mandiri seperti Perguruan Tinggi lainnya. Kadarsah Suryadi selaku Rektor ITB mengungkapkan bahwa keputusan membuka seleksi mandiri ini bertujuan untuk memfasilitasi calon mahasiswa yang ingin masuk ke ITB namun gagal melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Kuota untuk jalur mandiri ITB cukup besar yaitu […]

Subscribe US Now