Seleksi Mandiri Jalur Masuk Terakhir Institut Teknologi Bandung

masukkampus

Tahun ini Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka seleksi mandiri seperti Perguruan Tinggi lainnya. Kadarsah Suryadi selaku Rektor ITB mengungkapkan bahwa keputusan membuka seleksi mandiri ini bertujuan untuk memfasilitasi calon mahasiswa yang ingin masuk ke ITB namun gagal melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Kuota untuk jalur mandiri ITB cukup besar yaitu sekitar 20 persen.
.
.
ITB memberikan sejumlah syarat untuk siswa-siswi yang ingin mengikuti SM ITB 2019. Pertama, memiliki nomor induk siswa nasional. Selain itu, memiliki data prestasi akademik yang terdaftar di pangkalan data siswa dan sekolah (PDSS). Seleksi mandiri ITB juga berlaku bagi lulusan tahun 2017 dan 2018 dengan catatan tetap mengikuti UTBK 2019. Beberapa sekolah dan fakultas di ITB memiliki syarat tidak buta warna, baik buta warna total maupun buta warna parsial. Khusus untuk pendaftar ke FSRD, mengikuti Tes Keterampilan.
.
.
Hasil SM sudah bisa diakses sejak hari Kamis lalu di situs resmi ITB. Peserta yang lolos diwajibkan mengisi data calon mahasiswa baru ITB 2019, termasuk pengisian data ekonomi bagi pengusul beasiswa bidikmisi. Selanjutnya, peserta yang lolos wajib mengikuti Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2019 pada 30 Juli-2 Agustus 2019 sesuai dengan jadwal masing-masing fakultas atau sekolah. Pendaftaran tersebut dilaksanakan di Sasana Budaya Ganesa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lolos CPNS Belum Tentu Diangkat PNS

Kabar mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sudah mulai santer terdengar di telinga masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat yang sudah menunggu momen penerimaan CPNS tahun ini. Selain jaminan yang menggiurkan, tidak sedikit yang menginginkannya karena dianggap prestige di kalangan masyarakat […]

Subscribe US Now