Lolos CPNS Belum Tentu Diangkat PNS

masukkampus

Kabar mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sudah mulai santer terdengar di telinga masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat yang sudah menunggu momen penerimaan CPNS tahun ini. Selain jaminan yang menggiurkan, tidak sedikit yang menginginkannya karena dianggap prestige di kalangan masyarakat Indonesia.
.
.
Banyaknya keuntungan yang ditawarkan saat menjadi PNS, membuat calon peserta melakukan berbagai upaya agar lolos seleksi PNS. Mulai dari persiapan les, mengikuti tryout, sampai membawa jimat saat ujian berlangsung. Padahal, setelah lolos seleksi CPNS belum tentu lolos PNS.
.
.
Menurut Pasal 65 Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, Calon PNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi dua persyaratan. Pertama, sehat jasmani dan rohani. Kedua, harus lulus pelatihan dan pendidikan selama satu tahun percobaan. Calon PNS yang tidak memenuhi persyaratan akan diberhentikan dari calon PNS. Sehingga, bagi kalian yang lolos CPNS, belum tentu lulus menjadi PNS. Apes-apesnya, malah diberhentikan dari CPNS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bidikmisi Akan Dihapus Beasiswa Diganti KIP Kuliah

Dalam upaya meningkatkan akses siswa dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, pada tahun 2020 mendatang, pemerintah pusat akan menggulirkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyebut bahwa beasiswa bidikmisi akan segera dihapus dan digantikan dengan KIP Kuliah ini..Menurut […]

Subscribe US Now