Ujian Tulis UGM 43.296 peserta Dipastikan akan Gagal

masukkampus

Minggu, 14 Juli 2019 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar Ujian Tulis (UTUL) secara serentak di 5 kota besar di Indonesia. Dari lima kota besar, tercatat jumlah peserta berdasarkan lokasi ujian terbesar di Yogyakarta yaitu 36.754 orang, Jakarta 4.802, Pekanbaru 1.382, Medan 1.417 dan Surabaya 1.001. Tahun ini UTUL juga diikuti peserta berkebutuhan khusus sebanyak 9 orang terdiri peserta tuna rungu sebanyak 4 orang dan tuna daksa 5 orang.
.
Sebanyak 45.356 peserta mengikuti UTUL UGM untuk masuk program Sarjana dan Diploma IV. Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., menerangkan bahwa ujian tulis UGM merupakan seleksi masuk UGM yang menggunakan kombinasi nilai hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan nilai UTUL yang diselenggarakan oleh UGM sendiri. .
.
Selain seleksi Ujian Tulis, UGM sebelumnya telah menerima mahasiswa baru dari jalur Penelusuran Bibit Unggul. Sebanyak 1.728 calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan 3.131 mahasiswa lulus jalur SBMPTN. UGM menerima 30% dari total kuota 6.866 mahasiswa baru untuk program sarjana, atau sekitar 2.060 melalui seleksi mandiri. Hasil tes ini akan diumumkan pada 23 Juli mendatang. Bagi peserta yang telah mengikuti UTUL tetapi belum diterima, jika berminat mereka masih dapat dapat mengikuti seleksi Sekolah Vokasi UGM melalui Jalur Nilai UTUL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bebas Uang Pangkal Peserta UTM-BK IPB Meningkat 20 persen

Institut Pertanian Bogor (IPB) telah menyelenggarakan seleksi mandiri Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK) untuk Program Sarjana pada hari Sabtu, 13 Juli 2019. Ujian dilaksanakan di sejumlah Kapus IPB mulai dari Kampus Dramaga, Kampus Sekolah Vokasi, Kapus Sekolah Bisnis, serta beberapa Sekolah Menengah di wilayah Kota Bogor. . Pada tahun […]

Subscribe US Now