Tulang Punggung Keluarga Driver Ojek Online Lulus Cumlaude

masukkampus

Rizky Aulia Hasyim, seorang sarjana muda yang baru saja di wisuda pada tanggal 29 Juni 2019. Rizky lulus dengan predikat cumlaude dari Program Studi Ekonomi Islam Universitas Islam Indonesia (UII). Ada yang berbeda dari penampilan Rizky bila dibandingkan dengan wisudawan lainnya, Rizky mengenakan toga dengan selempang hijau bertuliskan ‘Grab’. .
.
Selama ini Rizky kuliah sambil menjadi driver Grab. Selain untuk membiayai kuliahnya, uang yang diperoleh juga digunakan untuk menghidupi keluarganya. Ayah Rizky terpaksa keluar dari pekerjaanya karena masalah internal sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Rizky juga harus menanggung biaya sekolah kedua adiknya yang masih duduk dibangku SMA dan SD. Namun hal tersebut tak membuat Rizky merasa lelah dan menyerah untuk terus menuntut ilmu. Bahkan Rizky dapat menyelesaikan masa studinya di UII dengan tepat waktu dengan predikat terbaik.
.
.
Rizky bergabung sebagai mitra pengemudi Grab sejak 1,5 tahun yang lalu. Saat itu ia masih duduk di semester 6. Rizky mengungkapkan menjadi pengemudi Grab adalah pekerjaan fleksibel dengan pendapatan yang lumayan, sehingga ia dapat menyesuaikan dengan jadwal kuliahnya. Meski menjadi driver Grab hanya separuh waktu, pendapatan maksimal mencapai 8 juta rupiah setiap bulannya. Rizky adalah salah satu dari jutaan orang yang berjuang untuk menggapai impiannya, kesulitan ekonomi tak membuatnya menyerah.
Bagaimana denganmu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas dan Jurusan Pilihan Aktor Iqbal Ramadhan

Bulan Agustus mendatang, akan tanyang film Bumi Manusia yang tokoh utamanya diperankan oleh aktor muda Iqbal Ramadhan. Iqbal memerankan tokoh Minke, Seorang priyayi jawa yang haus akan ilmu. Sejalan dengan Minke, Iqbal juga selalu menjadikan pendidikan sebagai prioritas pertama. Setelah lulus SMA dari United World College, New Meksiko, Amerika Serikat, […]

Subscribe US Now