Agroteknologi Jurusan Favorit Kedua Pilihan Kaum Milenial

masukkampus

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) merilis jurusan terfavorit saintek di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Kedokteran masih menjadi jurusan paling diminati diikuti oleh agroteknologi di urutan kedua. Tingginya minat para kaum milenial terhadap jurusan agroteknologi adalah harapan pemerintah selama ini. Pemerintah mengharapkan lulusan agroteknologi nantinya akan mendorong sektor pertanian dan swasembada pangan. .
.
Namun apakah calon mahasiswa yang telah diterima sudah tau apa itu agroteknologi ? berikut adalah sedikit informasi mengenai agroteknologi, agar nantinya kalian tidak merasa salah masuk jurusan. Seperti namanya, agroteknologi mempelajari penerapan teknologi dalam budidaya tanaman sesuai dengan prinsip pertanian yang berkelanjutan. Para mahasiswa akan belajar bagaimana merencanakan dan merancang sistem produksi tanaman secara efektif dan produktif. Cakupan bidang ini tidak terbatas pada penggunaan traktor, sistem pengairan dan pengolahan hasil pertanian saja, akan tetapi pada seluruh proses dan berbagai aspek dalam budidaya tanaman maupun ternak dan proses pengolahan hasilnya termasuk bioteknologi pertanian dan rekayasa genetika pertanian.
.
.
Andi Amran Sulaiman selaku Menteri Pertanian dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa transformasi pertanian tradisonal menjadi pertanian modern akan menarik minat para kaum milenial. Mengingat saat ini pertanian tak hanya tentang mencangkul sawah melainkan otomasi mesin dan jaringan internet. So, sudah siapkah kamu menjadi petani berdasi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tulang Punggung Keluarga Driver Ojek Online Lulus Cumlaude

Rizky Aulia Hasyim, seorang sarjana muda yang baru saja di wisuda pada tanggal 29 Juni 2019. Rizky lulus dengan predikat cumlaude dari Program Studi Ekonomi Islam Universitas Islam Indonesia (UII). Ada yang berbeda dari penampilan Rizky bila dibandingkan dengan wisudawan lainnya, Rizky mengenakan toga dengan selempang hijau bertuliskan ‘Grab’. . […]

Subscribe US Now