Calon Mahasiswa UB Wajib Lakukan Pemberkasan Online

masukkampus

Mulai hari Rabu, 10 Juli 2019 peserta yang lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 di Universitas Brawijaya (UB) diwajibkan untuk melakukan daftar ulang. Pemberkasan dilakukan secara online melalui laman admisi.ub.ac.id. Pemberkasan online akan ditutup pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 23.00 WIB.
.
.
Calon mahasiswa harus membuat akun baru dengan menggunakan e-mail yang valid, karena link verifikasi akan dikirim ke e-mail tersebut. Selanjutnya buka kembali laman admisi.ub.ac.id untuk login dan melakukan verifikasi pemberkasan SBMPTN dengan mengisikan nama, no pendaftaran, dan tanggal lahir yang sama dengan pendaftran SBMPTN. Setelah berhasil masuk isilah seluruh isian berkas secara benar, akurat, dan jujur. Kemudian unggah foto diri dan Surat Keterangan Pemeriksaan Buta Warna bagi prodi tertentu.
.
.
Untuk calon mahasiswa program studi Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran Hewan wajib membawa surat keterangan bebas narkoba dan napza dari rumah sakit pemerintah/instansi yang berwenang. Mengikuti tes kesehatan dan psikotes pada 10–13 Juli 2019, di rumah sakit atau poliklinik yang ditunjuk oleh UB. Calon mahasiswa yang tidak hadir pada saat test kesehatan dan psikotest sesuai tanggal yang telah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri dari UB. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui laman https://haloselma.ub.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Agroteknologi Jurusan Favorit Kedua Pilihan Kaum Milenial

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) merilis jurusan terfavorit saintek di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Kedokteran masih menjadi jurusan paling diminati diikuti oleh agroteknologi di urutan kedua. Tingginya minat para kaum milenial terhadap jurusan agroteknologi adalah harapan pemerintah selama ini. Pemerintah mengharapkan lulusan agroteknologi nantinya […]

Subscribe US Now