Prodi Kedokteran Khusus Gigi Akan Hadir di Unhas

Asesor Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas). Kunjungan ini dilakukan selama 3 hari sejak tanggal 3 sampai 5 Juli 2019. Dalam kunjungan ini, tim asesor KKI dipimpin oleh Prof drg Armasastra Bahar, bersama drg. Grace virginia Gumuruh Sp.KG,drg Yulianti Kemal SP.Perio dan Solihin SKM. Mereka diterima langsung oleh Wakil Rektor I Unhas, Prof Muh Restu MH, Dekan FKG Unhas, drg Muh Ruslin Ph.D, Sp.BM(K) dan jajarannya.
.
Tim Ortodonti FKG Unhas, drg Ardiansyah S Pawinru mengatakan kunjungan yang dilakukan oleh tim ini akan mengecek kesiapan FKG Unhas. Sasarannya yakni sarana prasarana, kurikulum, sumber daya manusia dan potensi suistanibilitas serta dukungan dari pimpinan Unhas. Jika semuanya baik maka akan diterbitkan rekomendasi bahwa PPDGS layak dibuka. Kemudian akan diteruskan ke LamPTKes untuk divisitasi kembali dan diterbitkan surat persetujuan.
.
Ortodontist ini adalah dokter gigi yang mempunyai kewenangan klinis khusus untuk memperbaiki gigi berjejal, gigi maju dan kelainan gigitan serta kelainan sendi temporomandibula. Perawatan Ortodonti banyak dikenal dimasyarakat sebagai perawatan ‘behel’ atau kawat gigi.
.
Saat ini, jumlah dokter gigi spesialis ortodonti untuk seluruh Indonesia Timur masih berjumlah 17 orang. Oleh karena itu, dengan dibukanya prodi baru di Unhas dapat membuka peluang bagi para calon dokter gigi spesialis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *