Terbanyak Kedua di Indonesia 40 Prodi Unair Terakreditasi Internasional

masukkampus

Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil mencapai akreditasi internasional pada 40 program studi (prodi). Capaian ini membawa Unair menduduki posisi kedua di Indonesia dengan prodi terakreditasi internasional terbanyak. Hal ini telah dirilis oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) pada awal bulan Juli lalu.
.
Capaian akreditasi internasional itu diperoleh dari lembaga akreditasi internasional yang kredibel. Diantaranya, 17 prodi terakreditasi AUN-QA, 8 prodi terakreditasi ASIIN, 1 prodi terakreditasi ABEST, dan 14 prodi terakreditasi ASIC.
.
Mengenai capaian yang membanggakan tersebut, Prof. Dr. Sukardiman, Apt., MS mengatakan bahwa capaian tersebut merupakan buah hasil kerja keras dari seluruh pihak. Pasalnya, akreditasi internasional merupakan salah satu program kerja utama seluruh fakultas yang ada di UNAIR.
.
Kedepannya upaya pemerataan akan terus dilakukan demi tercapainya tingkat kelas 500 dunia. Selain itu, dalam waktu singkat UNAIR juga sudah menyiapkan kandidat prodi yang kiranya akan direkognisi internasional oleh lembaga kredibel di luar negeri sesuai bidang keilmuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Revolusi Industri 4.0 Menristekdikti Dorong Kampus Lakukan Pembelajaran Inovatif

Di tengah perkembangan revolusi industri 4.0 yang saat ini sedang dihadapi, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengimbau kepada pimpinan perguruan tinggi untuk mulai bergerak melakukan metode pembelajaran yang baru dan inovatif. Perkembangan penggunaan media digital bisa dijadikan sebagai salah satu sarana dalam melakukan pembelajaran yang inovatif […]

Subscribe US Now