Beasiswa S1 ke Jepang untuk Lulusan SMA Cek Syarat dan Tanggalnya!

masukkampus

Tokyo Institute of Technology (TITECH) menawarkan program beasiswa S1 bagi lulusan SMA yang berniat melanjutkan kuliah di Jepang. Melalui program “Global Scientists and Engineers Program” atau yang biasa disingkat menjadi GSEP yang mana program tersebut memberikan gelar Bachelor of Engineering (Sarjana Teknik) bagi para lulusan.
.
Cakupan beasiswa yang diberikan yaitu biaya pendaftaran, uang pangkal uang kuliah, tunjangan biaya hidup melalui gaji tunjangan sebesar JPY 120.000 atau sekitar Rp 15 juta untuk mahasiswa Sarjana yang dapat berubah sesuai program yang diberikan, serta tiket penerbangan dari dan ke negara asal.
.
Syarat mengikuti beasiswa ini yaitu dengan batasan usia minimal 18 tahun pada tanggal 31 Maret 2019. Beasiswa ini ditujukan bagi yang sudah memiliki visa mahasiswa dan sedang tidak menerima program sejenis dari pemerintah/universitas Jepang. Pelamar juga harus sudah memperoleh salah satu dari tes kecakapan bahasa Inggris dengan nilai minimum tertentu.
.
Pendaftaran dilakukan melalui pos dengan informasi daftar unduhan, formulir dan informasi lengkap lain dapat diakses melalui laman titech.ac.jp/english/graduate_school/international/gsep/. Periode pendaftaran dilakukan mulai tanggal 19 Agustus hingga 5 September 2019. Seleksi tahap 1 dilaksanakan tanggal 27 September 2019 dan seleksi tahap 2 dilaksanakan tanggal 30 September – 31 Oktober 2019. Pengumuman hasil akan dilaksanakan tanggal 20 November 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ikatan Guru Indonesia Sangat Mendukung SNMPTN Dihapus

Isu penghapusan sistem Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diajukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menuai perdebatan di berbagai kalangan. Pasalnya, sistem ini dianggap sudah tidak relevan dengan diberlakukannya skema zonasi pada Penerima Perserta Didik Baru (PPDB). . Sebelumnya Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menyediakan […]

Subscribe US Now