Vokasi UI Tambah 2 Prodi Baru yang Kekinian

masukkampus

Menjawab kebutuhan industri akan lulusan yang memiliki skill professional, Vokasi Universitas Indonesia (UI) menambahan dua program studi (prodi) baru. Kedua prodi ini merupakan pengembangan dari yang sebelumnya merupakan peminatan kini menjadi program studi.
.
Prodi baru yang dibuka yaitu Prodi Periklanan Kreatif dan Prodi Penyiaran Multimedia. Pengembangan prodi ini dimaksudkan agar lulusan lebih fokus pengetahuan dan keterampilannya.
.
Prodi Periklanan Kreatif berfokus untuk mendidik mahasiswa menjadi profesional kreatif yang terampil, mampu menciptakan dan mengeksekusi iklan multimedia serta mampu mempertanggungjawabkannya dengan kinerja keuangan yang terukur. Lulusan prodi ini akan terampil pada bidang perencanaan usaha (account planning), terampil dalam bidang kreatif dan media (creative and media), dan terampil pada bidang pengukuran kinerja program periklanan. Vokasi UI membekali mahasiswa agar dapat menjadi tenaga kerja hybrid yang sangat ideal dan mumpuni di industri periklanan dalam dan luar negeri.
.
Sedangkan, Prodi Penyiaran Multimedia merupakan jurusan yang berfokus pada pembekalan kemampuan perencanaan dan pelaksanaan produksi hingga pasca produksi dalam sebuah karya penyiaran dan multimedia baik itu untuk konten televisi, radio, media sosial dan multimedia lainnya sesuai dengan kaidah etika profesi. Lulusan Prodi ini memiliki peluang karir yang luas di dunia penyiaran seperti penulis naskah (script writer), asisten produser, produser, reporter, camera person, switcher, editor, multimedia officer, koordinator peliputan dan lain sebagainya. Prodi penyiaran multimedia telah memiliki 2 Laboratorium yaitu Studio TV Vokasi UI dan Studio Vocast Radio.
.
Kurikulum Vokasi UI kini telah dikembangkan dengan mengaplikasikan teknologi terapan serta melakukan terobosan kurikulum yang tepat guna dan skill-based competency. Para lulusan SMA/SMK/Sederajat telah dapat memilih kedua prodi tersebut melalui jalur penerimaan SIMAK UI 2019. Pendaftaran dilakukan secara online melalui penerimaan.ui.ac.id yang telah dibuka sejak 10 Juni 2019 yang lalu hingga 10 Juli 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Beasiswa S1 ke Jepang untuk Lulusan SMA Cek Syarat dan Tanggalnya!

Tokyo Institute of Technology (TITECH) menawarkan program beasiswa S1 bagi lulusan SMA yang berniat melanjutkan kuliah di Jepang. Melalui program “Global Scientists and Engineers Program” atau yang biasa disingkat menjadi GSEP yang mana program tersebut memberikan gelar Bachelor of Engineering (Sarjana Teknik) bagi para lulusan. . Cakupan beasiswa yang diberikan […]

Subscribe US Now