7 Program Studi Saintek Paling Banyak Diburu di SBMPTN 2019

masukkampus

Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 menjadi hal yang paling dinantikan oleh lebih dari 700 ribu calon mahasiswa. Para pendaftar ini masih digantungkan hasilnya hingga tanggal 9 Juli 2019 mendatang.
.
Dari ratusan ribu pendaftar tersebut, tercatat peminat program studi (prodi) saintek masih menduduki posisi tertinggi yaitu sebanyak 360.329 orang atau 50, 42 persen. Dari angka tersebut, berikut ini adalah tujuh program studi saintek yang paling ramai peminat di SBMPTN 2019.
.
1. Ilmu Kedokteran
Kampus Kedokteran yang paling banyak diincar adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Brawijaya.
2. Teknik Informatika
Dua kampus negeri di Bandung yaitu Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjajaran menjadi pilihan terfavorit.
3. Teknik Industri
Teknik Industri yang menjadi pilihan favorit adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada.
4. Arsitektur
Institut Teknologi Bandung dan Universitas Indonesia menjadi yang paling diminati oleh peminat Prodi Arsitektur.
5. Ilmu Gizi
Kampus pilihan favoritnya yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin dan Universitas Indonesia.
6. Teknologi Pangan
Beberapa kampus Teknologi Pangan negeri unggulan di Indonesia adalah Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Negeri Jember.
7. Psikologi
Prodi Psikologi yang berada di rumpun saintek masuk dalam Fakultas Kedokteran, seperti yang terdapat di Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Padjajaran dan Universitas Andalas.
.
Persaingan di ketujuh program studi saintek di atas bakal lebih ketat. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa LPDP Tahap 2 Sudah Dibuka!

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka Program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) LPDP Tahun 2019 untuk tahap ke-2. Periode pendaftaran dan seleksi Beasiswa LPDP Tahun 2019 tahap 2 dimulai hari ini, Senin 1 Juli 2019. . BPI pada tahap 2 ini menawarkan lebih banyak jenis/kategori beasiswa bila dibandingkan dengan tahap […]

Subscribe US Now