Universitas Brawijaya Kampus Paling Diminati SNMPTN dan SBMPTN 2019

masukkampus

Universitas Barawijaya (UB) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di Kota Malang, Jawa Timur. Pada seleksi penerimaan mahasiswa tahun ini, UB berhasil menjadi kampus yang paling diminati calon mahasiswa. Tercatat pada pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN 2019 ini, UB mendapatkan pendaftar terbanyak dari keseluruhan PTN di Indonesia.
.
Kepala Humas UB, Kotok Gurito, mengatakan jumlah pendaftar UB terbanyak, yakni sebanyak 32.495 pendaftar. Demikian UB menerima mahasiswa melalui jalur SNMPTN ini sebanyak 3.957 mahasiswa. Jumlah itu menjadikan UB sebagai perguruan tinggi negeri penerima terbanyak jalur SNMPTN dibandingkan dari perguruan tinggi negeri lainnya.
.
Selain jalur SNMPTN yang banyak diminati, kini UB juga menjadi kampus yang paling diminati oleh pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Total pendaftar SBMPTN yang menempatkan UB sebagai tujuannya sebanyak 55.871 dan terbanyak di antara perguruan tinggi negeri lainnya di Indonesia.
.
Wakil Rektor 1 Universitas Brawijaya, Aulanni’am mengatakan selain karena sudah terkenal di seluruh Indonesia, Universitas Brawijaya banyak diminati oleh calon mahasiswa karena memiliki fakultas yang banyak dan suasana daerahnya yang nyaman. Sementara itu, kriteria kelulusan pendaftar ditentukan oleh Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Berbeda dengan perguruan tinggi lain yang masih mempertimbangkan kriteria lain seperti portofolio prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pendaftaran Jalur Mandiri Universitas Padjajaran Ditutup Besok!

Universitas Padjajaran (Unpad) membuka seleksi jalur mandiri bagi calon mahasiswanya yang diberi nama Seleksi Masuk Universitas Padjajaran (SMUP). Jalur Mandiri Unpad dapat diikuti oleh siswa SMA/MA/SMK mulai dari lulusan 2016, 2017, 2018, dan 2019. Seleksi terbagi menjadi dua kelompok ujian, yaitu Sains dan Teknologi (Saintek) serta Sosiohumaniora (Soshum). Daya tampung […]

Subscribe US Now