Tiga PTN Favorit Pendaftar SBMPTN Terbanyak UNS Urutan Kedua

masukkampus

Proses pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah usai. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah memberikan informasi progress pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara nasional dengan total jumlah peserta sebanyak 714.652.
.
Berdasarkan pendaftaran ini, Wakil Rektor UNS Bidang Akademik sekaligus Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ahmad Yunus, mengatakan terdapat 48.735 orang yang mendaftar di UNS.
.
Menurut Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) yang mengumumkan Peringkat 100 Besar Perguruan Tinggi Indonesia Non Vokasi Tahun 2018, UNS merupakan PTN yang tidak termasuk dalam kluster I. UNS menempati posisi ke-17 dalam peringkat tersebut.
.
Namun pada pendaftaran SBMPTN 2019 ini, UNS termasuk PTN dengan jumlah pendaftar terbanyak kedua secara nasional. Peringkat PTN dengan pendaftar terbanyak senasional yaitu Universitas Brawijaya dan peringkat ketiga yaitu Universitas Diponegoro
.
UNS tahun ini membuka 67 program studi (prodi), 32 di antaranya saintek dan 35 soshum. Prodi saintek dengan peminat terbanyak ialah Kedokteran, sedangkan prodi soshum ialah Ilmu Hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selain Ijazah Lulusan IPB University Kini Mendapat SKPI 4.0

Era disrupsi teknologi yang bergeser pada era Revolusi Industri 4.0 memicu perubahan lingkungan yang lebih cepat, tidak pasti, kompleks dan ambigu. Mengiringi perubahan tersebut, IPB University mempersiapkan para mahasiswanya agar tidak hanya memiliki kompetensi utama sesuai bidang keilmuan yang dipelajari (hard skill) namun juga memiliki tomorrow people skills. . Pada […]

Subscribe US Now