Pendaftaran SBMPTN Ditutup Berikut Update Terakhir dari LTMPT

masukkampus

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 resmi ditutup tanggal 24 Juni 2019 pukul 22.00 WIB kemarin. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan informasi progress pendaftaran SBMPTN secara nasional tercatat dengan total jumlah peserta sebanyak 714.652.
.
Menurut pilihan program studinya, peserta yang memilih kelompok Program Studi Saintek sebanyak 360.329 peserta dan yang memilih Program Studi Soshum sebanyak 345.896 peserta. Adapun peserta yang memilih campuran (Saintek/Soshum) sebanyak 8.427 peserta.
.
Menurut status pesertanya, tercatat peserta reguler sebanyak 541.339 peserta dan peserta pengusul beasiswa Bidikmisi sebanyak 173.313 peserta. Di antara total peserta tersebut sebanyak 24.108 orang merupakan pelamar Program Studi Kelompok Olahraga dan Kesenian yang telah mengunggah portofolio sebagai pengganti ujian keterampilan.
.
Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo mengakui, masih ada kendala saat proses pendaftaran, tetapi hal tersebut tidak mengganggu jalannya SBMPTN 2019 ini. Kendala tersebut mengenai peserta yang lupa password dan mengenai portofolio dinilai belum ada masalah karena terlihat realistis jika tidak mau membuat portofolio maka bisa pilih program studi lain.
.
Ketua LTMPT juga mengingatkan, pengumuman hasil SBMPTN 2019 akan dilaksanakan secara serentak semua PTN pada 9 Juli 2019 pukul 15.00 WIB. Berakhirnya pendaftaran SBMPTN 2019, dengan ini LTMPT mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para peserta yang telah ikut berperan dalam pelaksanaan pendaftaran SBMPTN 2019.
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lulusan UPI Dibutuhkan untuk Masa Depan Negara Jepang

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan kerja sama dengan Indonesian Japan Business Forum (IJBF) dan International Foundation Educational and Cultural Exchange (IFECE). Melalui kerja sama ini, terdapat program Nursing Care Intenship yang mana mahasiswa Program Studi Diploma-III Keperawatan UPI Kampus Sumedang bisa mengikuti internship atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama 1 […]

Subscribe US Now