Unair Berikan Kejutan dengan Langsung Meloloskan Lima Pendaftar SBMPTN

masukkampus

Pengumuman kelulusan SBMPTN dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 9 Juli 2019 mendatang. Namun Universitas Airlangga (Unair) kali ini memberikan kejutan dalam Gelar SBMPTN dan Mandiri Unair 2019 di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair pada Sabtu tanggal 22 Juni 2019 kemarin.
.
Kejutan yang diberikan berupa apresiasi terhadap lima pendaftar SBMPTN dengan capaian prestasi membanggakan. Apresiasi yang diberikan berupa langsung meloloskan kelima pendaftar ini untuk menjadi mahasiswa di Unair.
.
Pendaftar pertama yang mendapat kejutan yaitu Alifia, alumnus SMAN 8 Surabaya dengan rata-rata nilai UTBK 592 yang menjadi juara nasional dalam lomba lingkungan yang diadakan Kementrian ESDM secara berjenjang dari Kota, Provinsi hingga Nasional diterima di jurusan Ekonomi Pembangunan. Kemudian Ahmad Alifiandy dengan rata-rata UTBK 611 alumnus SMAN 1 Sooko Mojokerto yang menjadi juara dalam Festival Bahasa Jerman, diterima di Sastra Inggris.
.
Kemudian Alvina Dewi, alumnus SMA 10 Surabaya yang memiliki prestasi Juara 1 Public Speaking Jatim Open, diterima di pilihan keduanya yaitu Sosiologi Unair dengan nilai rata-rata UTBK 551,8.
Hasnia Salma alumnus SMA Taruna Nusantara Magelang sempat mendapat Juara dan Harapan 1 Lomba Matematika di UNS. Diterima di prodi Ilmu Gizi dengan nilai UTBK 655.
.
Terakhir Adelia Oktavia Putri, alumnus SMAN 3 Surabaya yang meraih Juara 3 Kejurnas Atletik, Juara 3 Popda dan Juara 3 Kejurda Atletik. Diterima di prodi Ilmu Sejarah dengan nilai UTBK 560.
.
Rektor Unair, Prof Moh Nasih menjelaskan penerimaan secara langsung ini sebagai bentuk keterbukaan pada masyarakat. Selain apresiasi terhadap prestasi, beliau menegaskan bahwa seleksinya masih tetap menggunakan nilai UTBK sebagai pertimbangan utama. Jika ada prestasi non akademis bagus, tetapi nilai UTBK tidak masuk standar tentunya tidak akan diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

3 Perguruan Tinggi Negeri Buka Program Studi Teknologi Game

Seiring dengan perkembangan jaman, revolusi industri 4.0, dan prospek industri game di Indonesia beberapa kampus tahun ini membuka program studi (Prodi) baru untuk mendukung majunya industri game nasional. . Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka program teknologi dan game, program tersebut menjadi pilihan […]

Subscribe US Now