3 Perguruan Tinggi Negeri Buka Program Studi Teknologi Game

masukkampus

Seiring dengan perkembangan jaman, revolusi industri 4.0, dan prospek industri game di Indonesia beberapa kampus tahun ini membuka program studi (Prodi) baru untuk mendukung majunya industri game nasional.
.
Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka program teknologi dan game, program tersebut menjadi pilihan di Prodi Informatika. Sedangkan untuk jenjang S2 ITB membuka prodi teknologi media digital dan game. Prodi teknologi digital media digital dan game manjadi salah satu jurusan di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB.
.
Selain ITB, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) juga membuka jurusan teknologi permainan, telematika, sistem real time, dan rekayasa jaringan. Sedangankan pada jenjang S2 dibuka Jurusan Teknologi Game. Direktur Akademik ITS Siti Machmudah mengatakan jurusan-jurusan tersebut dibuka guna mengikuti perkembangan zaman dan menghadapi revolusi industri 4.0, diharapkan nantinya ITS akan memiliki big data dan inteligensi artifisial yang dapat bermanfaat di masa yang akan datang.
.
Untuk jenjang Diploma, program studi terkait teknologi game dengan nama D3 Game animasi dapat di ambil Universitas Negeri Malang (UM). Lulusan D3 Animasi dibekali dengan kemapuan untuk membuat game 2D dan 3D. Sehingga nantinya akan membantu pertumbuhan dan perkembangan industri game di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Terlewatkan! Pendaftaran SBMPTN Ditutup Hari Ini

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 akan ditutup pada hari ini tanggal 24 Juni 2019 pukul 22.00 WIB. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menginformasikan apabila pendaftaran sudah dipermanen maka tidak dapat dibatalkan. . Berdasarkan info progress pendaftaran SBMPTN per 23 Juni 2019 kemarin pukul 07.00 WIB, […]

Subscribe US Now