Masih Galau Pilih Jurusan ? Kenali Empat Program Studi Baru Ala Era Modern di PTN

masukkampus

Hari-hari penutupan pendaftaran SBMPTN bisa jadi masih ada sebagian calon pendaftar yang belum memutuskan pilihan jurusan. Di tengah persaingan yang tinggi dan ketat, tak jarang calon mahasiswa pun berpikir mengenai prospek kerja kedepannya.
.
Menyikapi revolusi industri ini, beberapa PTN di Indonesia membuka program studi (prodi) baru yang potensial. Dalam rangka mencetak generasi selanjutnya, harus diiringi juga dengan sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan mumpuni demi menunjang kebutuhan era modern ini. Berikut empat program studi terbaru yang ada di PTN Indonesia.
.
1. Teknik Biomedik
Prodi Teknik Biomedik merupakan perpaduan dunia medis dan dunia teknologi. Prodi ini mempelajari tentang bagaimana rekayasa aplikatif di bidang biologi dan kedokteran modern. Prodi ini sudah ada di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Indonesia (UI).
.
2. Aktuaria
Prodi ini akan mendalami pengelolaan risiko keuangan yang baik dan benar dan pengelolaan uang. Prodi Aktuaria dibuka untuk memenuhi tenaga kerja di bidang asuransi dan keuangan. Prodi ini tersedia di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Universitas Indonesia (UI).
.
3. Bisnis Digital
Prodi ini merupakan solusi bagi siswa yang tertarik di dunia bisnis namun ingin mempelajari digital dan kreativitas. Prodi ini menargetkan para mahasiswanya untuk menguasai bidang-bidang bisnis. Prodi ini baru dibuka di Universitas Padjajaran.
.
4. Proteksi Kebakaran dan Teknik Keselamatan
Prodi ini diharapkan dapat membantu memenuhi ahli proteksi kebakaran dan keselamatan yang bisa bekerja di bandar udara atau sektor pertambangan dan energi. Studi ini baru dibuka di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Unair Berikan Kejutan dengan Langsung Meloloskan Lima Pendaftar SBMPTN

Pengumuman kelulusan SBMPTN dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 9 Juli 2019 mendatang. Namun Universitas Airlangga (Unair) kali ini memberikan kejutan dalam Gelar SBMPTN dan Mandiri Unair 2019 di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair pada Sabtu tanggal 22 Juni 2019 kemarin. . Kejutan yang diberikan berupa apresiasi terhadap lima pendaftar […]

Subscribe US Now