Universitas Brawijaya Siap Terima 5.250 Mahasiswa pada Seleksi SBMPTN

masukkampus

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan ditutup pada tanggal 24 Juni 2019 mendatang. Berdasarkan rilis LTMPT, waktu pendaftaran ini tidak akan diperpanjang mengingat waktu pendaftaran yang cukup panjang.
.
Universitas Brawijaya yang termasuk dalam salah satu PTN kluster I versi Kemenristekdikti menetapkan kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN ini. Tidak berbeda dari tahun sebelumnya, Universitas Brawijaya menetapkan kuota sebanyak 40 persen dari total keseluruhan kuota yang diterima.
.
Selain itu, penerimaan melalui jalur SNMPTN ditetapkan dengan kuota sebesar 30 persen dan sisanya yaitu 30 persen akan dialokasikan untuk penerimaan melalui jalur mandiri. Penerimaan keseluruhan untuk Universitas Brawijaya ini mengalami kenaikan dari sebelumnya 12.500 calon mahasiswa menjadi 13.215 calon.
.
Berdasarkan total penerimaan calon mahasiswa tersebut, didapati jumlah penerimaan calon mahasiswa melalui jalur SBMPTN yaitu sebanyak 5.250 calon mahasiswa, sedangkan pada SNMPTN kemarin Universitas Brawijaya menjadi peringkat pertama yang paling banyak menerima calon mahasiswa yaitu sebanyak 3.957 calon mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UGM Menempati Posisi Nomor Satu di Indonesia Versi QS World University Ranking

Pemeringkatan universitas dunia oleh Quacquarelli Symonds (QS-WUR), dalam QS-WUR 2020 yang dirilis bulan ini, Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil membuat lompatan yang signifikan. UGM berhasil menaikkan 71 peringkat dari tahun sebelumnya. . Pada tahun sebelumnya, UGM menempati posisi ke-391 dan pada tahun ini berhasil meraih posisi ke-320 universitas terbaik dunia. […]

Subscribe US Now