Pemerintah Kabupaten Serang Berikan Beasiswa di Universitas Indonesia

masukkampus

Dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Serang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugrajaya, melakukan rapat khusus dengan pihak Universitas Indonesia (UI) perihal pemberian beasiswa dari Pemerintah Kabaputen (Pemkab) Serang.
.
Tahun ini Pemkab Serang kembali menganggarkan beasiswa untuk warganya yang tidak mampu namun berhasil menjadi calon mahasiswa UI. Pendaftaran ini bisa dilakukan melalui jalur SIMAK UI yang pendaftarannya telah dimulai sejak tanggal 10 Juni 2019 hingga tanggal 10 Juli 2019 mendatang.
.
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, berkoordinasi dengan pihak UI agar calon mahasiswa asal Kabupaten Serang yang berprestasi serta tidak mampu secara ekonomi bisa mendapatkan prioritas.
.
Mahasiswa yang akan menerima beasiswa dari Pemkab Serang ini akan diberikan pula biaya hidup per tahun agar bisa benar-benar terjamin keberlangsungan kuliah penerima beasiswanya.
.
Beasiswa ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Serang yang bisa dikatakan bersifat semi ikatan dinas. Bupati Serang ini mengharapkan penerima beasiswa kedepannya bisa mengabdi untuk masyarakat serta bisa berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Agar Cepat Sarjana Universitas Hasanuddin Terapkan Tidak Wajib Seminar Proposal

Perjalanan tingkat akhir para mahasiswa dianggap sebagai proses yang sangat menantang. Demi memperoleh gelar sarjana, mahasiswa diminta untuk membuat suatu karya ilmiah bernama skripsi yang mana untuk membuat skripsi ini diperlukan proses yang cukup panjang dengan diawali pembuatan proposal skripsi. . Namun, lain halnya dengan kebijakan baru yang dikeluarkan di […]

Subscribe US Now