LTMPT Menyebutkan Waktu Pendaftaran SBMPTN Tidak Akan Diperpanjang

masukkampus

Pendaftaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah berjalan selama 9 hari dan akan di tutup pada Senin, 24 Juni 2019. Hasilnya akan diumumkan dua minggu setelah pendaftaraan ditutup yaitu Selasa, 09 Juli 2019 pukul 15.00 WIB.
.
Pasca dibukanya pendaftraan SBMPTN, pada hari Sabtu, 15 Juni 2019 kemarin, dalam acara SBMPTN Info Day 2019, perwakilan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan informasi mengenai UTBK dan SBMPTN. Acara ini diadakan di Balairung Universitas Indonesia Depok.
.
Melalui informasi yang disampaikan, terdapat sepuluh poin penting dari hasil pertemuan tersebut. LTMPT telah mengunggah di laman resmi ltmpt.ac.id sebagai info resmi seputar pendaftran SBMPTN 2019. Salah satu poin tersebut. LTMPT menghimbau agar pendaftar SBMPTN tidak telat melakukan pendaftraan dikarenakan LTMPT tidak akan mengadakan perpanjangan waktu pendaftraan.
.
Selain itu, LTMPT juga menjelaskan bahwa seleksi SBMPTN 2019 dilakukan oleh masing-masing PTN bukan oleh LTMPT berdasarkan nilai UTBK dan kriteria lain yang ditentukan oleh rektor masing-masing PTN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bukan Hanya Nilai UTBK Hal Ini Juga Perlu Diperhatikan Saat Mendaftar SBMPTN

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ini merupakan kali pertama menggunakan sistem nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dikoordinir langsung oleh LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Namun dalam proses SBMPTN, seleksinya dilakukan oleh masing-masing PTN berdasarkan nilai UTBK dan kriteria lain yang ditentukan oleh rektor masing-masing […]

Subscribe US Now