Inovasi Seleksi Mandiri Universitas Padjajaran Berbasis Android

masukkampus

Universitas Padjadjaran (UNPAD) melakukan inovasi baru pada pelaksanaan Seleksi Mandiri Unpad (SMUP) tahun ini, yaitu penyelenggaraan Ujian Tulis dengan menggunakan perangkat android. Metode ini sudah pernah diimplementasikan pada pelaksanaan SBMPTN tahun 2018 lalu.
.
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Arry Bainus menjelaskan bahwa Ujian berbasis android ini memiliki ketentuan tersendiri terkait spesifikasi perangkat yang bisa digunakan.
.
Secara teknis sistem operasi (OS) perangkat menggunakan android minimal versi 6.0.1 “Marshmellow”, memiliki RAM minimal 2 GB, dan ukuran layar minimal 5 Inchi. Selain itu, peserta juga disarankan membawa pengisi daya (charger, bank daya (powerbank), serta earphone.
.
Dalam pelaksanaan ujiannya, peserta akan diarahkan untuk mengakses aplikasi soal yang disediakan setelah pendaftaran. Selain itu peserta juga bisa melaksanakan simulasi mengerjakan soal terlebih dahulu.
.
Terkait masalah keamanan, Dr. Arry Bainus menjamin aplikasi aman dan peserta tidak akan bisa melakukan kecurangan, karena ketika peserta masuk ke dalam aplikasi, ia tidak akan bisa mengoperasikan aplikasi lain secara bersamaan. Untuk sistem jaringannya, diterapkan intranet yang berfungsi untuk menghindari gangguan eksternal.
.
Info seleksi mandiri selengkapnya di unpad.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UB Habiskan Rp 15 Miliar Bangun Rusunawa Untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Universitas Brawijaya (UB) baru saja selesai membangun rusunawa khusus untuk mahasiswa kurang mampu. Bangunan tersebut terletak di sebelah gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB. . Rusunawa ini dibangun di atas tanah seluas lebih dari 500 meter persegi dan menghabiskan dana Rp15 Miliar. . Bangunan ini terdiri […]

Subscribe US Now