Seleksi Mandiri Institut Teknologi Bandung Bebas Dana Pengembangan

masukkampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka seleksi mandiri 2019 bagi calon mahasiswa yang belum berkesempatan untuk lolos pada SNMPTN dan SBMPTN.
.
Ada perbedaan yang cukup mencolok untuk seleksi mandiri ITB dibandingkan dengan kampus lainnya. Jika kampus lain menerapkan dana pengembangan yang bahkan cukup besar untuk mahasiswa yang lolos pada Seleksi Mandiri, ITB justru tidak menerapkan Dana Pengembangan sama sekali.
.
Jalur seleksi Mandiri ITB akan mulai dibuka pada 17 Juni – 12 Juli 2019 dengan biaya pendaftaran Rp100.000 dan Rp150.000 khusus Fakultas Seni Rupa dan Desain termasuk ujian keterampilan.
.
Bagi yang lolos melalui Seleksi Mandiri, mahasiswa tidak dikenakan biaya Dana Pengembangan, hanya dikenakan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang besarannya dibagi ke dalam enam kelompok, mulai dari Rp0, Rp5 Juta, Rp10 Juta, Rp15 Juta, Rp20 Juta, dan tertinggi Rp25 Juta per semester.
.
Komposisi penerimaan mahasiswa baru di ITB untuk SNMPTN sebanyak 40%, SBMPTN sebanyak 40%, dan Seleksi Mandiri 20%.
.
Pada seleksi mandiri, calon mahasiswa bisa memilih paling banyak dua fakultas/sekolah yang ditawarkan. ITB juga membuka pendaftaran bagi siswa lulusan IPS untuk Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM).
.
Bagi kamu yang belum berkesempatan lolos di SNMPTN maupun SBMPTN, bisa mendaftar SM ITB.
Info lebih lengkap di usm.itb.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Inovasi Seleksi Mandiri Universitas Padjajaran Berbasis Android

Universitas Padjadjaran (UNPAD) melakukan inovasi baru pada pelaksanaan Seleksi Mandiri Unpad (SMUP) tahun ini, yaitu penyelenggaraan Ujian Tulis dengan menggunakan perangkat android. Metode ini sudah pernah diimplementasikan pada pelaksanaan SBMPTN tahun 2018 lalu. . Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Arry Bainus menjelaskan bahwa Ujian berbasis android ini memiliki […]

Subscribe US Now