Kabar Gembira Youtuber 10.000 Subscriber Bisa Daftar PTN Jalur Prestasi

masukkampus

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) membuka jalur Seleksi Mandiri (SEMA) pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2019.
.
Selain jalur akademik yang hanya menggunakan nilai UTBK sebagai kriteria kelulusan, UPNVJ juga membuka jalur prestasi bagi Youtuber dengan minimal memiliki 10.000 subscriber.
.
Humas UPN, Dedi Muzaini menjelaskan bahwa kebijakan jaur prestasi untuk Youtuber ini merupakan kebijakan baru yang mulai efektif tahun ini. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan perkembangan zaman di mana generasi zaman milenial lebih dekat dengan teknologi. Youtuber tersebut bisa memilih program studi apapun.
.
Selain terbuka untuk Youtuber yang eksis di dunia maya itu, UPNVJ juga membuka jalur prestasi bagi calon pendaftar yang pernah memiliki prestadi dalam Olimpiade Sains, Olahraga, dan Seni peringkat 1 – 3 tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional dalam tiga tahun terakhir, Hafizh Al-Quran minimal 5 Juz, dan Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode. Namun, Jalur prestasi ini tetap mempertimbangkan skor UTBK.
.
UPNVJ membuka pendaftaran mulai tanggal 12 – 21 Juli 2019 yang dilakukan secara online melalui website pendaftaran di pendaftaran.upnvj.ac.id
.
Beberapa persyaratan perlengkapan yang harus disiapkan meliputi Data diri formulir, NISN, pas foto, Surat Pernyataan Membayar Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT).
.
Bagi kamu youtuber eksis bisa mendaftar melalui Jalur Prestasi ini.
Informasi lebih lengkap di penmaru.upnvj.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seleksi Mandiri Institut Teknologi Bandung Bebas Dana Pengembangan

Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka seleksi mandiri 2019 bagi calon mahasiswa yang belum berkesempatan untuk lolos pada SNMPTN dan SBMPTN. . Ada perbedaan yang cukup mencolok untuk seleksi mandiri ITB dibandingkan dengan kampus lainnya. Jika kampus lain menerapkan dana pengembangan yang bahkan cukup besar untuk mahasiswa yang lolos pada Seleksi […]

Subscribe US Now