Mahasiswa ITB Berhasil Mendapatkan Beasiswa Dari Apple ke WWDC 2019

masukkampus

Worldwide Developers Conference (WWDC) merupakan sebuah konferensi teknologi yang diselenggarakan oleh perusahaan teknologi Apple, yang hanya bisa diikuti oleh segelintir orang tertentu saja, namun bisa disaksikan oleh semua orang melalui live streaming di internet.
.
Tahun 2019 ini, Apple menyelenggarakan WWDC pada 3 – 7 Juni 2019 di San Jose, California, Amerika Serikat.
.
Berkaitan dengan acara ini, sebuah kabar baik datang dari mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Faza Fahrelaz yang berhasil mendapatkan beasiswa dari Apple untuk bisa mengikuti acara WWDC 2019 ini secara langsung di Amerika.
.
Setiap tahun, Apple selalu menyediakan beasiswa khusus untuk pelajar dan mahasiswa terpilih agar bisa mengikuti konferensi ini. Dari persaingan ketat ribuan pelajar dan mahasiswa dari seluruh dunia, hanya 350 kursi yang tersedia dan satu di antara 7 orang Indonesia yang berhasil mendapatkannya adalah Faza.
.
Faza menjelaskan bahwa sejak SMA, ia selalu mengikuti live streaming keynote WWDC, dan setelah berjuang mengikuti challenge membuat sebuah aplikasi playground dalam waktu 10 hari yang disediakan, akhirnya tahun ini ia berhasil menyaksikan WWDC secara langsung.
.
Prestasi ini bisa memacu kita semua untuk tetap memanfaatkan peluang yang ada dan memberikan usaha terbaik dalam setiap pencapaian yang ingin kita wujudkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Cenderawasih Membuka Program Studi Bahasa dan Sastra Papua

Tahun 2019 ini, Universitas Cenderawasih (UNCEN) Papua membuka Program Studi Bahasa dan Sastra Daerah Papua. . Jika sebelumnya di Uncen Program Studi Bahasa Indonesia dan Sastra Daerah disatukan, maka mulai tahun ini akan dipisahkan menjadi Bahasa dan Sastra Daerah tersendiri. . Berdasarkan hasil penelitin dari Uncen, Program Studi Bahasa dan […]

Subscribe US Now