SBMPTN Resmi Dibuka Pahami Sistem Pemilihan Program Studi di PTN

masukkampus

SBMPTN telah resmi dibuka pada hari ini. Setiap calon mahasiswa yang akan mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bisa mengisi data dan segala persyaratan proses pendaftarannya. Berikut sistem pemilihan program studi yang harus dipahami:
.
1. Program studi yang ada di PTN dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Saintek dan kelompok Soshum
.
2. Peserta dapat memilih program studi paling banyak dua program studi dengan ketentuan sebagai berikut: jika program studi yang dipilih semuanya kelompok Saintek, peserta mengikuti kelompok Ujian Saintek.
.
3. Jika program studi yang dipilih semuanya dari kelompok Soshum, peserta mengikuti kelompok ujian Soshum.
.
4. Jika program studi yang dipilih dari kelompok Saintek dan Kelompok Soshum, peserta mengikuti kelompok ujian Saintek dan juga Soshum.
.
5. Urutan dalam pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan
.
6. Peserta SBMPTN 2019 dapat memilih program studi di PTN manapun.
.
7. Program studi, daya tampung per PTN tahun 2019 dan jumlah pemina program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman sbmptn.ltmpt.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat Informasi Penting Tahapan Pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri program sarjana dan Diploma III tahun 2019, untuk lulusan SMA/MA/SMK/ sederajat yang lulus tahun 2019, 2018, dan 2017. . Calon mahasiswa baru bisa memilih maksimum 2 program studi baik dari kategori Saintek maupun Soshum, dan mahasiswa yang akan memilih […]

Subscribe US Now