Ketahui Tiga PTN yang Memiliki Program Studi Bahasa dan Budaya Korea

masukkampus

Korea, akhir-akhir ini menjadi negara yang banyak dibincangkan dunia, baik itu karena teknologinya yang semakin maju, pendidikannya, perekonomiannya, bahkan budaya pop yang disukai banyak kalangan remaja di dunia.
.
Mempelajari budaya Korea memiliki daya tarik tersendiri. Di Indonesia, terdapat tiga kampus yang menyediakan program studi bahasa Korea untuk bisa dipilih melalui SBMPTN tahun 2019, yaitu:
.
1. Universitas Gadjah Mada
Universitas Gadjah Mada (UGM) memiliki program Bahasa dan Kebudayaan Korea di Fakultas Ilmu Budaya. Program studi ini mempelajari bahasa, budaya, dan sastra Korea juga diberikan mata kuliah pengantar tentang Politik dan Ekonomi Korea.
.
Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Korea UGM ini memiliki daya tampung SBMPTN tahun 2019 sebanyak 21 mahasiswa dengan peminat tahun 2018 sebanyak 1.294 mahasiswa.
.
2. Universitas Indonesia
Universitas Indonesia (UI) menyediakan program studi Bahasa dan Kebudayaan Korea di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Program studi ini mempelajari sejarah serta perkembangan sosial budaya masyarakat Korea juga mempelajari karya sastra termasuk prosa.
.
Program studi Bahasa dan Kebudayaan Korea UI ini memiliki daya tampung SBMPTN tahun 2019 sebanyak 15 mahasiswa dengan peminat tahun 2018 sebanyak 1.586 mahasiswa.
.
3. Universitas Pendidikan Indonesia
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memiliki program studi Pendidikan Bahasa Korea di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra. Program studi ini mempelajari pendidikan dan pengajaran khusus Bahasa Korea.
.
Program studi Pendidikan Bahasa Korea UPI ini memiliki daya tampung SBMPTN tahun 2019 sebanyak 36 mahasiswa dengan peminat tahun 2018 sebanyak 1.118 mahasiswa
.
Untuk kamu yang tertarik mempelajari bahasa dan kebudayaan Korea, bisa coba untuk memilih salah satu dari tiga PTN ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Unpad Sediakan Kuota Khusus Bidikmisi Jalur Seleksi Mandiri

Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka Seleksi Mandiri untuk calon mahasiswa yang belum diterima SNMPTN dan SBMPTN. . Setiap mahasiswa yang lolos Seleksi Mandiri akan dikenakan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) ditambah dengan biaya pengembangan yang tidak diberlakukan untuk mahasiswa yang lolos pada jalur SNMPTN dan SBMPTN. . Melalui Keputusan Rektor Universitas […]

Subscribe US Now