Mahasiswa Bidik Misi UI Raih Juara 1 MTQ Internasional di Turki

masukkampus

Syamsuri, seorang mahasiswa Bidik Misi asal BIMA, NTB yang berkuliah di Bahasa dan Sastra Arab Universitas Indonesia (UI) ini telah berhasil menjadi juara 1 MTQ Internasional yang diselenggarakan di Turki.
.
Qori yang diundang untuk melantunkan ayat suci di Istana Negara dan bahkan diundang oleh Imam Besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul ini mendapatkan penghargaan langsung dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Bahkan di akun instagramnya, Presiden Turki Erdogan mengucapkan selamat kepada Mahasiswa UI tersebut.
.
Gubernur NTB memberikan apresiasi berupa hadiah umroh untuk Syamsuri dan kedua orangtuanya, juga tabungan pendidikan senilai 25 juta.
.
Syamsuri tentu telah melewati proses yang panjang untuk sampai di titik ini. Selama perjalanan hidupnya, ia telah beberapa kali berjuang mengikuti perlombaan MTQ dan mendapatkan kejuaraan di sana, seperti juara 1 MTQ Nasional tahun 2012 di Ambon Maluku dan juara 1 MTQ Internasional tingkat anak-anak di Singapura.
.
Berhasil mengalahkan 67 peserta lomba dari berbagai Negara lain di dunia, Syamsuri telah membuktikan bahwa Putra Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UGM Resmi Buka Program Studi Baru Ilmu Aktuaria

Menyongsong tantangan di masa depan, Universitas Gadjah Mada (UGM) resmi meluncurkan satu program studi baru, yaitu Ilmu Aktuaria di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam pada 4 Mei 2019. . Wakil Rektor bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM, Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseon M. Agr menyatakan bahwa Aktuaris adalah […]

Subscribe US Now