Beasiswa Sarjana dari Pemkot Surabaya untuk anak-anak Eks Lokalisasi Dolly

masukkampus

Dalam rangka mendorong putra-putri warga Kota Surabaya untuk menempuh pendidikan tinggi, Pemerintah Kota Surabaya menyediakan program pelatihan dan beasiswa untuk anak-anak warga eks lokalisasi prostitusi di Kota Pahlawan ini.
.
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan akan menyediakan beasiswa yang diikuti akan menyediakan perusahaan yang dapat langsung menampung untuk kerja. Hal ini diutarakan dalam acara buka bersama warga sekitar eks lokalisasi Dolly pada hari Minggu, 26 Mei 2019 kemarin.
.
Selain beasiswa bebas biaya kuliah, Pemkot Surabaya juga akan memberikan uang saku pada para penerima beasiswa. Ada dua Perguruan Tinggi yang dapat dipilih oleh calon penerima beasiswa yaitu Universitas Airlangga (Unair) serta Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP).
.
Risma berkeinginan di sisa masa jabatannya anak-anak eks lokalisasi bisa kuliah seperti anak-anak Surabaya lainnya. Melalui program beasiswa ini diharapkan setelah lulus anak-anak dapat mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang layak sehingga dapat membatu meningkatkan perekonomian keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat Info Penting Seleksi Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) membuka Seleksi Mandiri untuk menjaring mahasiswa yang belum dapat lulus pada seleksi SNMPTN dan SBMPTN. . Seleksi Mandiri UPI Tahun 2019 ini memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa lulusan SMA sederajat tahun 2019, 2018, dan 2017 yang telah memiliki sertifikat skor UTBK dari LTMPT. . Selain menggunakan […]

Subscribe US Now