UTBK Bukan Satu-Satunya Penentu Kelulusan SBMPTN

masukkampus

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) telah berakhir pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019 kemarin. Pengumuman sesi akhir ini direncakan sepuluh hari setelah pelaksanaan tepatnya pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2019 mendatang.
.
Hasil nilai UTBK ini ternyata bukan satu-satunya patokan dalam pendaftaran kuliah melalui SBMPTN. Pasalnya, ada beberapa universitas yang tidak memprioritaskan nilai UTBK pada proses seleksinya.
.
Khusus bagi peserta yang ingin mendaftar di Fakultas Seni dan Fakultas Olahraga diharuskan melampirkan portofolio. Portofolio ini yang dijadikan seleksi tambahan selain pertimbangan dari hasil UTBK. Ketentuan mengenai portofolio ini tergantung kebijakan masing-masing universitas dalam proses seleksinya.
.
Hal ini menyebabkan peserta dengan nilai UTBK tinggi belum tentu bisa lolos karena masih ada pertimbangan dalam hasil portofolionya. Untuk prodi seni prosentase nilai UTBK dan Portofolio 50:50 sedangkan untuk prodi olahraga prosentase nilai UTBK dan Portofolio adalah 40:60.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ITS Akan Buka Dua Program Baru World Class University

Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia sekaligus menjawab tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), ITS Surabaya akan membuka program baru yang mana pendaftarannya akan dibuka bulan Juni 2019. . Program baru yang akan dibuka ini mencangkup kelas internasional dan kelas fast track. Program ini ditujukan untuk ditujukan untuk mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa yang […]

Subscribe US Now