Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer Program Sarjana IPB Sudah Dibuka

masukkampus

Pelaksanaan Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK) merupakan salah satu penerimaan mahasiswa program sarjana IPB jalur mandiri. Pendaftaran UTM-BK ini sudah dibuka sejak 21 Mei 2019 kemarin dan akan ditutup pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang pukul 16.00 WIB.
.
Terdapat dua metode seleksi yang bisa dipilih oleh peserta, yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB atau menggunakan skor UTBK khusus Saintek. Bagi peserta kelas internasional diharuskan menggunakan metode seleksi ujian tertulis dalam Bahasa Inggris dan tidak diperkenankan menggunakan skor UTBK.
.
UTM-BK ini ditujukan untuk lulusan SMA/MA/SMK IPA tahun 2017, 2018, atau 2019. Pendaftaran dilakukan melalui laman pendaftaran.admisi.ipb.ac.id dengan memilih strata “Sarjana”. Terdapat perbedaan biaya pendaftaran yang mana metode seleksi ujian tulis lebih mahal daripasa metode skor UTBK.
.
Pelaksanaan ujian tulis akan diselenggarakan pada tanggal 13 Juli 2019 di Bogor. Pengumuman hasil seleksi dilakukan pada tanggal 20 Juli 2019 serta registrasi online calon mahasiswa dijadwalkan pada tanggal 21 hingga 24 Juli 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siap-Siap UNBK Tahun Ajaran Baru Soalnya Tetap HOTS

Pada tahun ini, Kemendikbud menggunakan sistem higher order thinking skills (HOTS) pada penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Padahal sebelumnya, standar yang diujikan kepada siswa adalah lower medium order thinking. . Hal ini ditujukan agar menciptakan pengembangkan daya nalar siswa serta dapat menginterpretasikan kalimat, makna, dan memahami informasi. Sistem HOTS […]

Subscribe US Now