Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Percontohan Tertib Lalu Lintas Polda Jabar

masukkampus

Kepolisian Daerah Jawa Barat menunjuk Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai percontohan kampus tertib lalu lintas. Pada awalnya, sering terjadi kecelakaan di dalam kampus dikarenakan ribuan kendaraan masuk UPI setiap tahunnya. Terlebih dalam kampus ini terdapat SMA, SMP, dan lainnya sehingga terkadang siswa SMP sudah bawa motor.
.
Setelah dilakukan proses penertiban dan pembenahan, lalu lintas terlihat lebih baik dan lebih kondusif. Semua kendaraan tertib dan parkir yang terpusat di satu tempat. Semua civitas akademika sudah meningkat dari proses pembiasaan menjadi pada level kesadaran tertib lalu lintas.
.
Rektor UPI, Asep Kadarohman mengatakan penunjukan ini merupakan hasil dari upaya UPI dalam menertibkaan semua civitas akademika dalam kendaraan selama enam tahun terakhir. Beberapa indikator meningkatnya budaya tertib lalu lintas tersebut adalah budaya tertib parkir kendaraan yang tidak lagi mesti diingatkan tim security.
.
Asep berharap, penunjukan UPI kampus tertib lalu lintas, memberi dampak positif bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika di luar kampus. Sehingga mereka bisa menjadi contoh bagaimana berlaku baik di jalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tahun Ini Universitas Padjajaran Buka Jalur Mandiri Program Sarjana

Pada tahun ini, Universitas Padjajaran (Unpad) akan membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru tingkat Sarjana reguler melalui jalur mandiri atau jalur Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP). Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad menjelaskan, seleksi jalur SBMPTN maupun jalur mandiri hanya menggunakan satu metodologi ujian, yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). . […]

Subscribe US Now