Program Studi Teknik Perminyakan Resmi Dibuka di Universitas Jember

masukkampus

Universitas Jember merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Jember, Jawa Timur. Melalui surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 1059/KPT/I/2018 tanggal 27 November 2018, Fakultas Teknik Universitas Jember ini resmi membuka program studi Teknik Perminyakan Program Sarjana.
.
Dalam proses pengusulan Prodi Teknik Perminyakan ini, Fakultas Teknik membentuk tim taskforce yang bertugas menyusun Borang Usulan Prodi Sarjana Teknik Perminyakan berdasarkan SK Dekan Fakultas Teknik Nomor: 1711/UN25.11/EP/2017.
.
Jalur masuk program studi Teknik Perminyakan ini bisa ditempuh melalui tiga jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri. Pada penerimaan mahasiswa melalui jalur SNMPTN 2019, program studi ini telah menerima sebanyak 12 calon mahasiswa.
.
Jalur SBMPTN yang akan diseleksi melalui hasil UTBK, akan memiliki daya tampung sebanyak 20 calon mahasiswa sedangkan jalur mandiri akan dibuka dengan nama SBMPTBR 2019.
.
Nah semakin bertambah nih peluang kamu yang ingin studi di teknik perminyakan. Untuk informasi lebih lanjut tertera pada laman resmi perminyakan.teknik.unej.ac.id atau akun instagram @perminyakan_unej. Goodluck ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kenali Program Seleksi Masuk Mandiri 15 PTN Wilayah Barat Melalui SMM PTN-Barat 2019

SMM PTN-BARAT 2019 merupakan seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antar 15 PTN yang tergabung dalam BKS Wilayah Barat. PTN tersebut terdiri atas Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Andalas (Unand), Universitas Jambi (Unja), Universitas Lampung (Unila), Universitas Bengkulu (Unib), Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Universitas […]

Subscribe US Now