Masih Ada Kesempatan Satu Hari Lagi untuk Daftar STMKG

masukkampus

STMKG merupakan Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan di lingkungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Melalui akun twitter @stmkgofficial, mengumumkan bahwa bagi yang belum sempat daftar ataupun belum menyelesaikan finalisasi, PTB STMKG diperpanjang sampai besok, 20 Mei 2019.
.
Tahun ini, STMKG membuka kuota penerimaan calon taruna-taruni STMKG sebanyak 250 orang yang terdiri dari program studi Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, dan Instrumentasi-MKG. Adapun keuntungan mengikuti sekolah kedinasan ini yaitu tidak akan dikenai biaya pendidikan alias gratis selama 4 tahun.
.
Pendaftaran dilakukan secara online terintegrasi melalui portal Panitia Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan https://sscasn.bkn.go.id/. Tahapan seleksi STMKG ini terdiri atas 3 (tiga) tahap dengan sistem gugur yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris, serta Tes Kebugaran, Tes Kesehatan, dan Wawancara.
.
Nah buat kamu yang ingin menjadi taruna-taruni STMKG silahkan manfaatkan kesempatan ini ya. Informasi resmi lebih lanjut mengenai pendaftaran taruna baru STMKG dapat diakses melalui http://ptb.stmkg.ac.id. Goodluck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Beasiswa Ini Tawarkan Kuliah di Jepang Gratis Tanpa Ikatan Dinas

Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) menawarkan beasiswa kepada siswa SMA dan sederajat jurusan IPA ke College of Technology (Koto Senmon Gakko) atau Kosen. Beasiswa ini mencangkup biaya kuliah ditanggung sepenuhnya (termasuk biaya sekolah persiapan), tunjangan hidup, tiket pesawat pergi pulang Indonesia – Jepang, bebas biaya pengurusan […]

Subscribe US Now