Mayoritas Nilai Maksimal UTBK Soshum Gelombang I Diraih oleh Sesi Akhir

masukkampus

Berdasarkan rilis dari LTMPT, peserta UTBK tahun 2019 gelombang I diikuti oleh 698.505 peserta. Jumlah peserta tersebut terdiri dari kelompok ujian Saintek sebanyak 374.641 peserta dan kelompok ujian Soshum sebanyak 323.864 orang.
.
Pada gelombang I tersebut juga terdiri dari peserta yang memilih regular dan bidikmisi. Total dari peserta yang memilih regular yaitu sebanyak 516.927 peserta sedangkan yang memilih bidikmisi yaitu sebanyak 181.578 peserta.
.
Hasil rekapitulasi nilai disajikan secara statistik kumulatif keseluruhan peserta dari sesi pertama sampai dengan sesi akhir di laman resmi LTMPT. Hasil rekapitulasi tersebut ditujukan guna mendapatkan gambaran secara total dari seluruh peserta.
.
Berdasarkan perkembangan data statistik pelaksanaan UTBK Soshum selama Gelombang I ini, terlihat bahwa nilai maksimal yang diperoleh semakin meningkat dan hingga saat ini pencetak nilai maksimal mayoritas diraih oleh peserta dengan pelaksanaan UTBK sesi akhir pada tanggal 4 dan 5 Mei 2019.
.
Pada Tes Potensi Akademik kelompok Soshum, peserta UTBK sesi akhir ini berhasil menduduki nilai maksimal pada subtest Matematika dengan nilai 1.162, pada subtest Geografi dengan nilai 948, pada subtest Sosiologi dengan nilai 976, dan pada subtest Ekonomi dengan nilai 964 sedangkan pada subtest Sejarah nilai maksimal masih diraih oleh sesi pertama yaitu dengan nilai 963.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ekonomi Tak Menghimpit Prestasi Ananda Hafidh Rifai Sosok Peraih UNBK Sempurna

Pengumuman kelulusan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi tingkat akhir sekolah. Termasuk Ananda Hafidh Rifai, salah satu siswa kelas XII MIPA VI asal SMA Negeri 4 Surakarta yang juga turut menanti pengumuman tersebut. . Hafidh, begitu sapaan akrabnya, merupakan seorang anak dari keluarga sederhana asal Desa Wirogunan, Sukoharjo. Sang […]

Subscribe US Now