LTMPT Mengharapkan UIN Menjadi Pusat UTBK di Tahun Ajaran Mendatang

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengaku kewalahan karena membludaknya minat siswa untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada tahun ini. LTMPT bahkan harus menambah kuota lagi bagi beberapa wilayah karena kuota yang sudah penuh namun masih harus menampung banyak pendaftar lagi.
.
Wakil Ketua 1 Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Joni Hermana mengungkapkan kedepannya akan menampung 800.000 kuota di setiap gelombang. Pelaksanaan UTBK pun akan diadakan selama 10 sesi. Rencana penambahan kuota ini tentu merupakan jumlah yang sangat banyak sehingga LTMPT butuh pusat UTBK baru di tahun mendatang.
.
Pada pelaksanaan tahun ini, Universitas Islam Negeri (UIN) masih belum termasuk dalam 73 perguruan tinggi penyelenggara UTBK. Pihak LTMPT menyampaikan keinginannya agar di tahun mendatang, seluruh Universitas Islam Negeri ini menjadi Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).
.
Tentunya rencana ini masih perlu dibahas dan dimantapkan lagi dalam diskusi internal LTMPT agar ke depannya, UIN seluruh Indonesia dapat dilibatkan sekaligus juga dapat lebih memfasilitasi calon mahasiswa lebih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hasil UTBK Sesi 27-28 April Pencetak Nilai Maksimal Terbanyak pada UTBK Saintek Gelombang I

Pelaksanan UTBK Gelombang I yang dilaksanakan sebanyak 10 sesi utama dan 4 sesi tambahan telah selesai dilaksanakan. Pelaksanaan Gelombang I ini dilaksanakan mulai tanggal 13 April hingga 5 Mei 2019 kemarin. . Keseluruhan Hasil UTBK Gelombang I ini telah diumumkan oleh pihak LTMPT melalui laman resminya tepat setelah 10 hari […]

Subscribe US Now