Hasil UTBK Sesi 27-28 April Pencetak Nilai Maksimal Terbanyak pada UTBK Saintek Gelombang I

masukkampus

Pelaksanan UTBK Gelombang I yang dilaksanakan sebanyak 10 sesi utama dan 4 sesi tambahan telah selesai dilaksanakan. Pelaksanaan Gelombang I ini dilaksanakan mulai tanggal 13 April hingga 5 Mei 2019 kemarin.
.
Keseluruhan Hasil UTBK Gelombang I ini telah diumumkan oleh pihak LTMPT melalui laman resminya tepat setelah 10 hari setelah selesai pelaksanaan. Para peserta dapat mengkases nilai dengan menggunakan username dan password masing-masing. Pihak LTMPT hanya menampilkan data statistik yang bisa digunakan sebagai gambaran dan sebaran dari nilai UTBK secara keseluruhan.
.
Data statistik tersebut selalu menampilkan akumulasi dari sejak pelaksanaan UTBK sesi pertama. Data statistik yang ditampilkan salah satunya adalah nilai maksimal yang berhasil dicapai pada masing-masing subtest yang diujikan.
.
Berdasarkan akumulasi dan perkembangan data statistik pelaksanaan UTBK Saintek selama Gelombang I ini, terlihat bahwa nilai maksimal yang diperoleh semakin meningkat. Pencetak nilai maksimal mayoritas diraih oleh peserta dengan pelaksanaan UTBK tanggal 27-28 April 2019.
.
Pada Tes Potensi Akademik kelompok Saintek, peserta UTBK sesi 27-28 April ini berhasil menduduki nilai maksimal pada subtest Matematika dengan nilai 1.123, pada subtest Fisika dengan nilai 1.070, dan pada subtest Kimia dengan nilai 1.067 sedangkan pada subtest Biologi nilai maksimal berhasil diraih oleh sesi terakhir yaitu dengan nilai 1.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Siap SBMPTN ? Berikut Syarat-Syarat yang Harus Kamu Perhatikan

SBMPTN 2019 merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan menggunakan hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. Pengelolaan dan pengolahan data untuk kepentingan seleksi jalur SBMPTN dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di […]

Subscribe US Now