Sempat Pesimis Menjadi Dokter, Sang Anak Petani Ini Lolos SNMPTN Kedokteran UNPAD

masukkampus

Fifi Pianti, merupakan seorang anak dari keluarga sederhana asal Kabupaten Pangandaran. Orang tua Fifi merupakan seorang petani sadap nira dari pohon kelapa milik tetangganya di Kecamatan Kalipucang. Namun, hal tersebut tidak menjadikan Fifi untuk tidak berprestasi. Sejak SMA, Fifi banyak menorehkan prestasi dari juara kelas hingga kompetisi di luar sekolah.
.
Seperti anak lainnya, sejak kecil pun Fifi sangat mantap ingin menjadi seorang dokter. Namun keinginan tersebut sempat pesimis untuk dicapai melihat kondisi perekonomian keluarganya yang kurang mampu untuk membiayai kuliah di perguruan tinggi.
.
Keinginan yang kuat akhirnya membawa Fifi untuk mengetahui adanya program Bidikmisi dari pemerintah. Fifi kemudian mendaftar di Fakultas Kedokteran Unpad melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Hasil yang diraih pun tidak sia-sia. Saat ini, Fifi telah menyelesaikan registrasi administratif sebagai mahaiswi Kedokteran Unpad melalui program Bidikmisi.
.
Fifi merasa sangat bersyukur dapat menjadi mahasiswa FK Unpad dan menjadi salah seorang penerima Bidikmisi. Menurut Fifi, dokter merupakan salah satu profesi mulia, karena nantinya ia dapat membantu banyak orang. Setelah menjadi dokter, Fifi juga ingin mengabdi di daerah asalnya, Pangandaran, untuk banyak memberikan manfaat di sana. Ke depannya, Fifi pun berharap dapat melakukan yang terbaik dalam studinya di FK Unpad nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadwal UTBK Ajaran Baru Diwacanakan Akan Mulai Bulan November Tahun Ini

Seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi di Indonesia tahun 2019 ini sudah mulai menggunakan standar internasional yaitu melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Meskipun baru kali pertama menggunakan sistem ini, pelaksanaan UTBK dinilai lebih efektif dan efisien dari sistem sebelumnya. . Melihat perkembangan pendidikan belakang ini, banyak generasi muda Indonesia […]

Subscribe US Now