Republik Rakyat Tiongkok Akan Berikan Beasiswa Penuh untuk 200 Lulusan SMA/SMK

masukkampus

Dewan Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kerja sama dengan Beijing Education Institute for International Exchange (BEIIE) mengenai pertukaran mahasiswa. Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukkan pada hari Kamis tanggal 9 Mei 2019 di nDalem Ageng, Kompleks Kepatihan, DIY.
.
Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi, menyampaikan bahwa program dari BEIIE ini telah dimulai sejak tahun lalu. Sekitar 20 siswa MAN diberikan beasiswa penuh oleh BEIIE untuk belajar di RRC. Namun tahun ini, program tersebut dibuka untuk SMA, SMK dan MAN.
.
Saat ini, BEIIE sebagai pemberi beasiswa sedang melakukan penyaringan kepada para siswa berprestasi yang berminat mengikuti program beasiswa. Para penerima beasiswa ini nantinya akan mengikuti matrikulasi atau program penyetaraan ilmu dan pengenalan kampus selama satu tahun, dan menempuh pendidikan S-1 selama tiga tahun.
.
Salah satu tujuan dari BEIIE memberikan program beasiswa ini karena ingin memajukan dunia Pendidikan sehingga RRC akan lebih dikenal oleh masyarakat dunia karena banyak yang mengunjungi. General Manager BEIIE, Yu Da, Ph.D mengaku senang bisa bekerjasama dengan DIY karena menurutnya, kebudayaan yang ada di DIY sangat unik. Yu Da juga mengaku terkesan dengan pariwisata di DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sempat Pesimis Menjadi Dokter, Sang Anak Petani Ini Lolos SNMPTN Kedokteran UNPAD

Fifi Pianti, merupakan seorang anak dari keluarga sederhana asal Kabupaten Pangandaran. Orang tua Fifi merupakan seorang petani sadap nira dari pohon kelapa milik tetangganya di Kecamatan Kalipucang. Namun, hal tersebut tidak menjadikan Fifi untuk tidak berprestasi. Sejak SMA, Fifi banyak menorehkan prestasi dari juara kelas hingga kompetisi di luar sekolah. […]

Subscribe US Now