Program Sarjana Terapan Tahun ini Dibuka di Institut Teknologi Sepuluh Nopember

masukkampus

Pada tahun 2019 ini, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menetapkan pembukaan 7 (tujuh) Program Studi Sarjana Terapan (Diploma Empat) di lingkungan Fakultas Vokasi. Lulusan program Sarjana Terapan (Diploma Empat) ini setara dengan lulusan program S1 dengan beban kredit minimal 144 SKS dan ditempuh dalam waktu 4 (empat) tahun.
.
Salah satu syarat mengikuti seleksi ini yaitu lulusan SMU/MA/SMK dan sederajat jurusan IPA tahun 2017, 2018, dan 2019. Sistem penerimaan calon mahasiswa baru program Sarjana Terapan tahun akademik 2019/2020 ini dilakukan dalam 4 (empat) kelompok yaitu Kelompok I (Prestasi SMK), Kelompok II (Prestasi SMU/MA), Kelompok III (Reguler), dan Kelompok IV (Mandiri). Setiap calon peserta wajib memilih salah satu dari pilihan kelompok yang tersedia.
.
Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://smits.its.ac.id yang akan dibuka mulai tanggal 25 Juni hingga 21 Juli 2019. Bagi peserta Kelompok I dan II, seleksi masuk dilakukan berdasarkan portofolio akademik, data prestasi, dan surat rekomendasi dari sekolah sedangkan peserta seleksi Kelompok III dan IV, seleksi masuk dilakukan menggunakan nilai hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2019 dengan mengikuti Kelompok Ujian Saintek.
.
Pengumuman hasil akan dilakukan pada tanggal 26 Juli 2019 di Papan Pengumuman Biro Administrasi Pembelajaran dan Kesejahteraan Mahasiswa (BAPKM) serta di laman http://smits.its.ac.id dan awal perkuliahan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Masih Ada Kesempatan untuk UN Perbaikan bagi yang Belum Standar

Taklimat Media Hasil Ujian Nasional SMA/MA dan SMK 2019 disiarkan secara langsung melalui media sosial Instagram dan Facebook Kemendikbud pada hari Senin, 6 Mei 2019 lalu mulai pukul 14.00 WIB. Kemendikbud menyebutkan bahwa hasil rata-rata nilai Ujian Nasional 2019 untuk semua jenjang dan mata pelajaran ini mengalami peningkatan. . Kemendikbud […]

Subscribe US Now