Sudah Diserahkan ke Provinsi, Berikut Lima Provinsi Peraih Hasil UNBK Tertinggi

masukkampus

Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK/MK dan SMA/MA Sederajat dijadwalkan penyerahannya dari pusat ke masing-masing provinsi pada tanggal 3 Mei 2019 lalu. Penyerahan dari provinsi tersebut kemudian diproses kembali untuk diumumkan oleh masing-masing satuan pendidikan atau masing-masing sekolah mulai tanggal 6 hingga 9 Mei 2019. Pengumuman kelulusan baru akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2019.
.
Berdasarkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menggelar rapat pada hari Senin, 6 Mei 2019 kemarin mengungkapkan provinsi ini berhasil meraih kelima terbaik nasional nilai rata-rata UNBK untuk jenjang SMA/SMK/MA. Beliau mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian dan integritas kejujuran yang tinggi.
.
Nilai rata-rata UNBK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini berhasil mencapai 50,00 dan tidak ada siswa yang mendapat nilai nol. Selain provinsi ini, terdapat empat provinsi di atasnya yang mencapai nilai rata-rata UNBK terbaik.
.
Peringkat pertama diraih oleh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan rata-rata nilai 52,33. Peringkat kedua diraih oleh Provinsi Kepulauan Riau dengan nilai rata-rata 51,74. Peringkat ketiga diraih oleh DKI Jakarta dengan nilai rata-rata 51,42. Peringkat keempat diraih oleh Provinsi Jawa Tengah dengan nilai rata-rata 50,90.
.
Nah siapa nih yang sekolahnya udah dapat pengumumannya? Semoga mendapat hasil terbaik ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswi UI Torehkan Prestasi di Harvard University

Ketertarikan salah satu mahasiswi Teknologi Bioproses FT UI pada bidang kesehatan membawa dirinya menorehkan prestasi emas di ajang kompetisi yang bertemakan Business Impact Challenge. Glory Lamria Aritonang, begitu nama lengkapnya, berhasil meraih juara pertama pada Harvard Project for International Relation (HPAIR) yang diadakan di Amerika Serikat pada 15 hingga 18 […]

Subscribe US Now