ITS Kalahkan UNDIP dan ITB Menjadi Peringkat Pertama di PTN-BH

masukkampus

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) merupakan perguruan tinggi negeri dengan status PTN-BH termuda di Indonesia. Pada tahun 2016 lalu, ITS pernah mendapatkan peringkat terbaik kedua sebagai PTN BLU.
.
Tahun ini, ITS kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Pada acara Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Program, Kegiatan, dan Anggaran Triwulan I 2019 di Jakarta, Kemenristekdikti mengumumkan sebuah penghargaan.
.
ITS mengukir prestasi menjadi terbaik pertama Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Kali ini, ITS berhasil mengalahkan Undip dan ITB yang mana Undip menempati peringkat kedua dan ITB menempati peringkat ketiga.
.
Perolehan prestasi ini tentunya merupakan hasil evaluasi kinerja selama tahun 2018. Sistem Informasi Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi (SIPMONEV) yang dibangun ITS menjadi pondasi kuat dalam penataan kampus. Selain itu, menurut penilaian ITS memiliki ketertiban dan serapan anggaran dana yang bagus, dapat mengembangkan sumber daya manusia (SDM) guna menghasilkan pekerjaan yang bagus, serta akhirnya berhasil masuk pemeringkatan internasional Times Higher Education (THE).
.
Jumlah publikasi, prestasi nasional dan internasional dari mahasiswa, juga turut membantu dalam penilaian PTN-BH tersebut. Sivitas akademika di ITS juga sangat bersemangat mengembangkan unitnya masing-masing, sehingga tidak harus disuruh-suruh lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kenali Empat Jalur Masuk IPB Selain SNMPTN dan SBMPTN

IPB termasuk PTN favorit yang banyak diminati. Menurut laman admisi.ipb.ac.id, terdapat empat jalur masuk untuk menjadi bagian dari civitas akademika IPB selain melalui SNMPTN atau SBMPTN. Jalur lainnya yaitu Ujian Talenta Masuk IPB (UTM IPB), Jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), Jalur Ketua OSIS, dan Beasiswa Utusan Daerah. . UTM […]

Subscribe US Now