Peserta UTBK 2019 sesi 5 s.d 8 di Pusat UTBK UNIB Ditunda Karena Banjir

masukkampus

Hujan deras mengguyur wilayah Bengkulu dari 26 April 2019 sore hingga 27 April 2019 pagi. Hujan tersebut menyebabkan banjir dan tanah longsor di 9 kabupaten/kota Provinsi Bengkulu. Bencana banjir dan longsor yang terjadi pada Sabtu, 27 April 2019 tersebut bertepatan dengan pelaksanaan UTBK sesi kelima hingga kedelapan. Bencana banjir dan longsor tersebut mengakibatkan 12.000 warga mengungsi, serta rusaknya sejumlah fasilitas umum di kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.
.
Berkaitan dengan adanya musibah tersebut, pihak Universitas Bengkulu (UNIB) yang merupakan tempat pelaksanaan pusat UTBK Bengkulu merespon hal itu. Menurut berita yang disampaikan lewat Instagram Story Official Akun @unib_library UTBK sesi kelima hingga kedelapan tersebut akan ditunda.
.
Menurut informasi yang disampaikan, bagi peserta yang tidak bisa hadir pada saat UTBK sesi 5 sampai dengan 8 yang dijadwalkan pada tanggal 27 dan 28 April 2019 akan dilaksanakan UTBK susulan atau pengganti. Pelaksanaan UTBK susulan atau pengganti tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Mei 2019 pukul 12.30 sampai dengan 16.45 WIB di UNIB.
.
Peserta yang berhak mengikuti UTBK susulan ini akan diberitahu oleh panitia UTBK UNIB melalui sms atau telepon, oleh pihak UNIB menghimbau untuk mengaktifkan nomor kontak yang diinputkan saat mendaftar. Berkaitan dengan pengunduran jadwal tersebut, koreksi nilai bagi peserta UTBK UNIB akan diundur sampai dengan ujian susulan UTBK tanggal 8 Mei 2019 ini selesai.
.
Demikian informasi yang tertera pada akun official UNIB tersebut. Mari bersama-sama kita sumbang doa terbaik kita untuk kelancaran pelaksanaan UTBK disana ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Menjadi Favorit, Pendaftaran PKN STAN Justru Diperpanjang!

Pendaftaran sekolah kedinasan resmi ditutup pada tanggal 30 April 2019 kemarin. Berdasarkan data dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), tepat satu hari sebelum penutupan terdapat 232.739 pemilih yang telah menentukan sekolah dari 287.579 jumlah akun yang terdaftar. PKN STAN milik Kementerian Keuangan menempati peringkat pertama pendaftar terbanyak dengan jumlah pendaftar 133.010 […]

Subscribe US Now